Kerap Kesurupan Massal, Puluhan Pelajar SMP di Jombang Dirukyah

Enggran Eko Budianto - detikNews
Selasa, 19 Nov 2019 12:52 WIB
Puluhan pelajar dirukyah (Foto: Enggran Eko Budianto/detikcom)
Mojokerto - Puluhan siswa SMPN 1 Perak, Kabupaten Jombang kesurupan massal selama 4 hari berturut-turut. Pihak sekolah pun mencoba metode rukyah untuk menyembuhkan 53 siswa yang kerap kesurupan.

Rukyah kali ini hanya menyasar 53 siswa yang selalu mengalami kesurupan di sekolah sejak Rabu (13/11) sampai Senin (18/11). Mereka merupakan siswa kelas VII, VIII dan IX di SMPN 1 Perak. Mayoritas dari puluhan siswa ini kelas VII dan berjenis kelamin perempuan.

Sekitar pukul 07.00 WIB, puluhan siswa itu dikumpulkan di aula SMPN 1 Perak. Setiap siswa diberi sebotol air mineral yang telah dicampur ramuan khusus. Tampak sejumlah orang tua siswa dan guru mendampingi proses rukyah massal ini. Sementara siswa lainnya berada di kelas masing-masing untuk mengikuti pelajaran.


Untuk merukyah para siswa, pihak sekolah mendatangkan 10 praktisi dari Jam'iyyah Ruqyah Aswaja (JRA) Pondok Pesantren Sunan Kalijaga, Desa Ngudirejo, Kecamatan Diwek, Jombang.

"Yang kami rukyah 53 siswa, selama ini yang kesurupan tetap anak-anak ini saja," kata Kepala SMPN 1 Perak Kiswari kepada wartawan di lokasi rukyah, Selasa (19/11/2019).

Proses rukyah sendiri diawali dengan pembacaan surat-surat pendek Alquran. Selanjutnya para praktisi membimbing 53 siswa meminum air mineral yang sudah mereka siapkan. Sejurus kemudian, puluhan siswa itu mengalami kesurupan massal.
Selanjutnya
Halaman
1 2