detikNews
Senin 18 November 2019, 11:49 WIB

Gara-gara Merokok Sambil Tuang Bensin, Rumah dan Mobil PNS Ngawi Hangus

Sugeng Harianto - detikNews
Gara-gara Merokok Sambil Tuang Bensin, Rumah dan Mobil PNS Ngawi Hangus Kebakaran di Ngawi (Foto: Sugeng Harianto/Istimewa)
Ngawi - Gara-gara ngetap BBM ke tangki mobilnya sambil merokok, rumah PNS di Ngawi hangus. Selain rumah dan mobil, tubuh Suyatno (45), warga Dusun Pilangbangu, Desa Kedungprahu, Kecamatan Padas, ini sebagian terluka bakar.

Tubuh pria itu terluka lantara berusaha mendorong mobil Toyota Kijang bernopol AE 1319 KJ menjauh dari teras rumahnya agar tidak turut terbakar.

"Untuk kejadian kebakaran sebuah mobil dan rumah seorang PNS terjadi sekitar pukul 06.30 WIB tadi. Kebakaran juga mengakibatkan korban terluka," ujar Kapolsek Padas, AKP Pujianto, saat dihubungi detikcom, Senin (18/11/2019).

Ironisnya, kata kapolsek, kebakaran itu disebabkan oleh dirinya yang merokok sambil mengetap BBM yang ada di tangki mobilnya.


"Sebelum terjadi kebakaran mobil dan rumah, PNS itu sedang mengetap bensin dari tangki mobil kijang miliknya di teras rumah sebelah kiri. Saat menyedot dengan menggunakan alat jerigen dan selang, ternyata sambil merokok," katanya.

Diduga percikan api rokok mengenai bensin sehingga membakar body mobil bagian belakang.

"Jadi kemudian korban berusaha mendorong mobil yang terbakar keluar teras agar tidak merambat ke rumah. Akan tetapi karena api sudah membesar akhirnya merambat dan membakar rumah bagian depan,"ungkapnya.

Kini korban dibawa ke Puskesmas Padas untuk mendapatkan perawatan. Atas kebakaran itu kerugian material ditafsir mencapai Rp 60 juta meliputi bangunan rumah dan mobil.

Polisi mengamankan barang bukti berupa delapan jerigen plastik tempat berisi BBM jenis premium serta mobil korban.
(fat/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com