Seorang WNA Asal Belanda Terluka Dalam Kebakaran Gudang di Surabaya

Deni Prastyo Utomo - detikNews
Minggu, 17 Nov 2019 14:22 WIB
Kebakaran di gudang penyimpaan alat kapal (Foto: Istimewa)
Surabaya - Sebuah gudang penyimpanan peralatan kapal di Jalan Pantai Ria Baru, Surabaya terbakar. Akibat, seorang warga negara asing (WNA) mengalami luka bakar.

Data yang dihimpun detikcom, kebakaran terjadi sekitar pukul 10.58 WIB. Gudang seluas 8 x 15 meter persegi itu terbakar pada bagian terasnya.

Sedikitnya 6 mobil pemadam kebakaran dan 3 unit Walang Kadong diterjunkan untuk memadamkan api. Sekitar pukul 11.29 WIB api berhasil dipadamkan. Bagian teras gudang yang terbakar seluas 1 x 10 meter persegi.


"Api sudah padam. Namun, ada orang asingnya yang mengalami luka bakar di bagian tangannya. Korban sudah ditangani oleh TGC (Tim Gabungan Reaksi Cepat)," kata Kepala Dinas Kebakaran Kota Surabaya Dedik Irianto saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (17/11/2019).

WNA yang mengalami luka bakar diketahui bernama Dirk De Kroon. Pria asal Belanda ini terluka di bagian tangannya. Tingkat keparahan luka yang dialami korban masih didalami oleh TGC.

"Waktu itu korban mau mengamankan kapalnya. Karena gedung itu tempat penyimpanan peralatan kapal," terang Dedik.

Ia menambahkan, kebakaran ini dipicu adanya orang yang membakar sampah di dekat gudang. "Karena bakar-bakar, terus angin kencang, kemudian merambat," tandas Dedik. (fat/fat)