detikNews
2019/11/15 19:21:59 WIB

Meski Solar Langka, Asosiasi Pengusaha Truk Surabaya Apresiasi Pertamina

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Halaman 1 dari 2
Meski Solar Langka, Asosiasi Pengusaha Truk Surabaya Apresiasi Pertamina Antrean truk di SPBU Margomulyo, Surabaya/Foto file: Deny Prastyo Utomo
Surabaya - Solar langka di Surabaya. Meki begitu, Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) Surabaya mengapresiasi upaya yang telah dilakukan Pertamina.

Ketua DPC Aptrindo Surabaya Putra Lingga menanggapi kelangkaan solar bersubsidi. Pihaknya mengapresiasi Pertamina yang masih memasok solar bersubsidi, meski penyaluran di Jatim sudah melebihi total kuota.

"Sebenarnya kuota sampai bulan ini sudah habis, tapi Pertamina masih menggelontor untuk teman-teman. Kami tidak memilih untuk menyetop pengoperasian armada, namun kami lebih kedepankan komunikasi dengan pihak Pertamina," kata Lingga saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (15/11/2019).


Lingga menambahkan, Pertamina telah menggelontorkan sekitar 25 persen pasokan solar di 8 titik. Yakni di SPBU Jalan M Nasir, Jalan Jakarta, Jalan Gresikan, Jalan Ikan Dorang, Jalan Podo Trisno, Jalan Osowilangun dan Jalan Margomulyo.

"Itu yang kami inginkan. Karena itu jalur logistik. Pelabuhan seperti Teluk Lamong dan Pelabuhan Tanjung Perak itu jalur logistik ekspor dan impor untuk pergerakan ekonomi," terangnya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com