detikNews
2019/11/15 18:30:45 WIB

Kelangkaan Solar Terjadi di Sepanjang Bypass Mojokerto

Enggran Eko Budianto - detikNews
Halaman 1 dari 2
Kelangkaan Solar Terjadi di Sepanjang Bypass Mojokerto Solar langka di sepanjang Bypass Mojokerto (Foto: Enggran Eko Budianto/detikcom)
Mojokerto - Kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar terjadi di Bypass Mojokerto. Akibatnya, para sopir truk terpaksa beralih ke BBM jenis lain.

Hampir semua SPBU di sepanjang Bypass Mojokerto kehabisan stok solar. Mulai dari SPBU di Meri, SPBU di Balongmojo, SPBU di Jampirogo, SPBU di Gemekan, dan SPBU di wilayah Trowulan.

Sementara SPBU yang masih mempunyai stok solar, diserbu kendaraan. Seperti di SPBU Jabon di depan Terminal Kertajaya, Mojokerto. Antrean panjang kendaraan yang mengisi solar terjadi di pom bensin ini.


Pengawas SPBU Balongmojo Saniman (50) mengatakan, habisnya stok solar karena pembatasan pasokan dari Pertamina. Dia mengaku hanya mendapatkan jatah 16 kiloliter solar setiap hari. Sementara penjualan solar rata-rata di SPBU ini 17 kiloliter per hari.

"Jatahnya ini dibatasi hanya 16 kiloliter, tidak bisa nambah lagi. Datangnya pasokan solar juga tida bisa dipastikan jamnya," kata Saniman kepada wartawan di lokasi, Jumat (15/11/2019).
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com