Tak Terima Cinta Ditolak, Mobil Ortu Gadis Gebetan Dibakar

Sugeng Harianto - detikNews
Jumat, 15 Nov 2019 18:21 WIB
Mobil yang dibakar karena cinta ditolak (Foto: Istimewa)
Madiun - Saputra (24) asal Desa Sri Mulya Jaya, Kecamatan Seputih Surabaya, Kabupaten Lampung Tengah, diamankan. Pemuda itu telah membakar mobil Avanza milik Mulyono (65), warga Jalan Sriti, Desa Kincang Wetan, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun.

"Menang betul telah terjadi pembakaran kendaraan oleh warga Lampung di wilayah hukum Polresta Madiun. Tapi pengakuan pelaku punya alasan untuk membakar mobil korban," terang Kasat Reskrim Polres Madiun Kota AKP Suharyono saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (15/11/2019).

Alasan pelaku membakar mobil korban, kata Suharyo, diduga karena stres cintanya ditolak oleh anak korban sebulan lalu. Pelaku nekat membakar mobil korban bernopol L 1681 TK itu dini hari sekitar pukul 00.45 WIB.

"Informasinya pelaku jatuh cinta sama anaknya pak lurah tapi ditolak, tapi kami juga belum memastikan kebenarannya. Orang tua gadis yang ditaksir itu memang seorang Kades," kata Suharyo.


Suharyo mengatakan pelaku awalnya berangkat dari Lampung beberapa hari yang lalu menuju ke rumah saudaranya di Malang. Kemudian pelaku melanjutkan perjalanan dari Malang ke rumah saudaranya di Tulungagung.

Setelah itu, pelaku kembali melanjutkan perjalanan dari Tulungagung ke Ponorogo, dan berganti bus tujuan Yogjakarta untuk menemui saudaranya. Namun, di tengah perjalanan dari Ponorogo, pelaku berhenti di Madiun.

"Saat menuju Jogja, pelaku berhenti di Masjid Khusnul Khatimah, yang berada di Jalan Hayam Wuruk, Kota Madiun. Saat ditanya tadi alasan dia berhenti, karena panggilan hati. Setibanya di masjid, pelaku melaksanakan salat magrib, kemudian melanjutkan perjalanan ke arah barat dengan berjalan kaki," paparnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2