Warga Menolak Keras Karaoke Maxi Brillian di Blitar Buka Lagi

Warga Menolak Keras Karaoke Maxi Brillian di Blitar Buka Lagi

Erliana Riady - detikNews
Jumat, 15 Nov 2019 09:32 WIB
Banner penolakan tempat karaoke kembali buka/Foto: Erliana Riady
Banner penolakan tempat karaoke kembali buka/Foto: Erliana Riady
Blitar - Puluhan warga sekitar tempat karaoke Maxi Brillian menolak wisata malam itu kembali buka. Mereka memasang banner bertuliskan menolak keras dibukanya Maxi Brillian.

Pantauan detikcom, banner dipasang di tiga lokasi. Pertama di Jalan Pandan, kedua di Jalan Semeru Barat dan ketiga di Jalan Wilis. Banner dengan warna dasar kuning itu bertuliskan 'Kami Warga RT 02 RW 06 Menolak Keras Dibukanya Maxi Brillian'.

Menurut pengurus RT 02 Aziz Muslim (46), mereka memasang banner-banner itu sejak Kamis (14/11) sekitar pukul 21.00 WIB. Pemasangan banner itu merupakan tanda bahwa warga sekitar Maxi Brillian benar-benar tidak menghendaki lokasi wisata malam itu beroperasi lagi.


"Yang bikin banner warga RT 02. Tapi yang masang banyak juga dari RT 03 dan sekitarnya. Pokok kami minta, Maxi Brillian tidak buka lagi," kata pria yang menjabat bendahara RT 02 itu kepada detikcom, Jumat (15/11/2019).

Penolakan itu, lanjutnya, berdasarkan beberapa alasan. Pertama, warga sekitar merasa tertipu dengan bisnis yang dijalankan Heru Sugeng Priyono itu. Waktu itu mereka diundang syukuran, namun tidak dijelaskan jenis usaha yang akan beroperasi di lokasi itu.

"Kami diundang syukuran terus diminta tanda tangan izin kafe. Ternyata kami dibuat gak bisa tidur. Suaranya orang nyanyi itu bising. Mulai jam 11 pagi baru selesai jam 3 dini hari. Kami gak bisa istirahat," tuturnya.
Selanjutnya
Halaman
1 2