Divonis 16 Bulan Penjara, Hubert Henry Terima Kasih ke Hakim

Divonis 16 Bulan Penjara, Hubert Henry Terima Kasih ke Hakim

Amir Baihaqi - detikNews
Kamis, 14 Nov 2019 18:16 WIB
Hubert Henry (mengenakan rompi merah). (Amir Baihaqi/detikcom)
Hubert Henry (mengenakan rompi merah). (Amir Baihaqi/detikcom)
Surabaya - Bassist Boomerang Hubert Henry menerima vonis 1 tahun 4 bulan penjara yang dijatuhkan hakim. Putusan itu dinilai sesuai dengan fakta persidangan, yakni Pasal 127 ayat 1.

"Putusan yang dibacakan oleh hakim Ibu Anne Rusiana kami menilai sudah betul-betul objektif. Dikarenakan fakta persidangan yang terungkap bahwa Pasal 127 ayat 1 dia (Henry) terbukti sebagai pengguna," kata kuasa hukum Henry, Robert Mantinia, seusai persidangan di Pengadilan Negeri Surabaya, Kamis (14/11/2019).

Menurut Robert, dengan putusan itu, Henry hanya akan menjalani 10 bulan penjara saja dan akan bebas bersyarat setelah itu. Meskipun tetap menjalani hukuman penjara, Robert menyebut itu hanya hukuman ringan.


"Nah, di sini hukuman 1 tahun 4 bulan, dia hanya menjalani 10 bulan dikarenakan dia nanti akan menjalani pembebasan bersyarat. Itu undang-undang lapas, ya. Yang jelas fakta persidangan yang terungkap Pasal 127 itu pengguna atau pemakai narkoba," terangnya.

"Iya, vonisnya penjara, tapi ringan. Saya rasa ini putusan cukup objektif. Karena apa, dia ini residivis narkoba. Barang bukti 7 gram ganja," tambah Robert.

Dengan hukuman itu, lanjut Robert, Henry bisa dikatakan hanya menjalani rehabilitasi sosial. Dan setelah itu bisa langsung kembali ke masyarakat.
Selanjutnya
Halaman
1 2