Slank dan Musisi Beken Lainnya Bakal Main di Wilwatikta Spektakonser

Muhajir Arifin - detikNews
Kamis, 14 Nov 2019 15:59 WIB
Lokasi Wilwatikta Spektakonser (Muhajir Arifin/detikcom)
Lokasi Wilwatikta Spektakonser (Muhajir Arifin/detikcom)
Pasuruan - Sederet musisi beken bakal tampil dalam pertunjukan musik bertajuk Wilwatikta Spektakonser. Konser tersebut akan digelar di Taman Chandra Wilwatikta, Pandaan, Pasuruan.

Konser ini terbilang menarik karena berlokasi di tempat yang eksotis dengan background pemandangan Gunung Penanggungan. Musisi nasional yang mengisi konser pada 16-17 November 2019 nanti terdiri atas beragam genre.


Mereka adalah Slank, Jamrud, Dewa Budjana feat Soimah, Indra Lesmana Project, Shandy Sandoro, Idang Rasjidi Syndicate, Elpamas, Syaharani & Queenfirework, Rika Ruslan, Iga Mawarni, dan Nina Tamam. Selain itu, konser dimeriahkan penampilan seniman ludruk Kirun dan Kartolo.

"Acaranya dua hari, pukul 15.00-23.00 WIB," kata sang promotor, Gagah Wibowo, Kamis (14/11/2019).

Gagah mengatakan, di sela-sela penampilan para musisi bakal disisipkan story telling tentang hikayat kejayaan Kerajaan Majapahit yang diafiliasikan dengan semangat pembangunan Jawa Timur saat ini.

"Penyisipan kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mempromosikan wisata di Jawa Timur, khususnya Pandaan. Apalagi lokasi konser berada di Taman Wilwatikta, yang masuk kawasan Majapahit," terangnya.

Gagah menargetkan, event yang diselenggarakan JW Entertainment, Bank Jatim, dan Pemprov Jatim ini bisa menyedot 10 ribu lebih penonton.
Bukan hanya warga Pasuruan, tapi juga daerah lain, seperti Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Gresik, dan beberapa daerah lain.


"Animo masyarakat cukup tinggi. Kami prediksi, bakal ada sekitar 10 ribu penonton yang hadir di konser musik tersebut. Tiketnya juga terjangkau, Rp 150 ribu per hari," sambung Gagah.

Slank bersama Shandy Sandoro, Syaharani & Queenfirework, Elpamas, JW Band, dan ludruk Kartolo bakal tampil pada hari pertama. Sementara itu, Jamrud, Indra Lesmana, Dewa Budjana, Idang Rasjidi Syndicate, ludruk Kirun, dan sejumlah artis ternama lain dijadwalkan tampil pada hari kedua. (sun/bdh)