detikNews
Rabu 13 November 2019, 20:46 WIB

Sebuah Mobil Terbakar di Tol Sidoarjo Diduga Akibat Korsleting Listrik

Suparno - detikNews
Sebuah Mobil Terbakar di Tol Sidoarjo Diduga Akibat Korsleting Listrik Mobil yang terbakar/Foto: Istimewa
Sidoarjo - Sebuah mobil terbakar di ruas tol dari arah Perak ke Waru tepatnya di KM 9-800, Sidoarjo. Mobil BMW E30 318i dengan Nopol L 1181 F itu diduga mengalami korsleting listrik.

Seperti informasi yang dihimpun, peristiwa tersebut terjadi pada pukul 18.00 WIB. Mobil BMW itu dikemudikan oleh Andi (44) warga Perum Sidokare Indah Blok A i No 7, Sidoarjo.


Menurut Kanit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistiyono, mobil BMW tersebut melaju dari arah Perak ke Waru. Karena merasa mengalami masalah pada mobilnya, sang pengemudi akhirnya menepi ke bahu jalan.

Selanjutnya, pengemudi berusaha menghubungi pihak derek. "Setelah pihak derek tiba di lokasi, mobil tersebut malah terbakar dengan sendirinya," kata Sugeng saat dihubungi detikcom, Rabu (13/11/2019).


Sugeng menambahkan, kebakaran pada mobil BMW tersebut diduga karena adanya korsleting listrik pada kendaraan. Terlebih, kendaraan tersebut hasil modifikasi.

"Sempat mendatangkan PMK untuk proses pemadaman. Kemudian kendaraan yang terbakar diderek ke Tol Satelit," pungkas Sugeng.
(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com