detikNews
Selasa 12 November 2019, 19:18 WIB

Risma Akan Bangun Komplek Sekolah di Eks Lokalisasi Dolly

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Risma Akan Bangun Komplek Sekolah di Eks Lokalisasi Dolly Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Foto: Deny Prastyo Utomo)
Surabaya - APBD Pemkot Surabaya tahun 2020 sebesar Rp 10,3 triliun telah disahkan dalam paripurna di DPRD Kota Surabaya. Dari anggaran Rp 10,3 triliun, 21 persen dianggarkan untuk pendidikan.

Dengan anggaran tersebut, berbagai progam pendidikan bisa dilaksanakan dengan baik. Salah satunya pembangunan sekolah dan penambahan kelas.


Wali Kota Surabaya Tri Rismaharinni mengatakan di tahun 2020 pihaknya akan membangun komplek sekolah baru di bekas lokalisasi Dolly. Pemkot telah membeli lahan seluas 2.000 meter persegi di salah salah satu bekas wisma terbesar di kawasan eks lokalisasi Dolly.

"Kami sudah beli lahan di Dolly untuk sekolah. Kalau untuk SD sayang, karena terlalu luas, 2.000 meter persegi lebih. Kami masih pikirkan nanti, saya putuskan kami bisa bangun SD/SMP satu komplek," kata Risma kepada wartawan, Selasa (12/11/2019).


Risma menambahkan pihaknya akan memasukan kurikulum anti korupsi dan cinta NKRI di sekolah baru tersebut. Dimulai dari pendidikan PAUD hingga SMP yang dikelola oleh Pemerintah Kota Surabaya.

"Yang pendidikan akan ke arah pendidikan karakter, ada kurikulum anti korupsi. Anak-anak PAUD untuk cinta Negara. Jadi kita buat khusus masalah materi itu," tandas Risma.


Simak juga video "Relawan Ngebut Siapkan Kelas Relokasi Siswa SDN Gentong" :

[Gambas:Video 20detik]


(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com