Kampus di Malang Bantu Pemulihan Trauma Siswa SDN Gentong Pasuruan

Muhajir Arifin - detikNews
Selasa, 12 Nov 2019 11:48 WIB
Kampus di Malang membantu pemulihan siswa SDN Gentong. (Muhajir Arifin/detikcom)
Kampus di Malang membantu pemulihan siswa SDN Gentong. (Muhajir Arifin/detikcom)
Pasuruan - Hari kedua membantu pemulihan trauma siswa SDN Gentong yang atapnya ambruk, Universitas Negeri Malang (UM) mengirimkan tim. Sebanyak delapan orang dari Fakultas Pendidikan Psikologi diterjunkan ke pusat pemulihan di Madrasah Diniyah Al-Ghofuriyah, Pasuruan.

"Kami dipercaya melakukan pemeriksaan kebutuhan, analisis kebutuhan, khususnya adik-adik kelas dua dan kelas lima. Itu yang dipercayakan ke kami untuk hari ini," kata ketua tim UM, Aji Bagus Priyambodo, di Madrasah Diniyah Al-Ghofuriyah, Selasa (12/11/2019).

Dia mengaku pemulihan trauma masih dilakukan secara umum. Para siswa dari semua kelas diberi hiburan untuk mengembalikan semangatnya.


"Saat ini fokusnya adalah mengubah mood dari yang semua kaget menjadi happy, mau sekolah. Itu dulu fokusnya. Sambil kami amati, kalau yang berat, diberi penanganan sendiri. Dipisahkan dari teman-temannya," terang Aji.

Aji mengatakan, selain dari UM, banyak relawan yang bersedia membantu pemulihan trauma siswa. Pihaknya akan terus berkoordinasi dengan relawan lainnya untuk membagi peran.
Selanjutnya
Halaman
1 2