Arema FC Masuk Bursa Saham pada April 2020

Arema FC Masuk Bursa Saham pada April 2020

Muhammad Aminudin - detikNews
Senin, 11 Nov 2019 19:22 WIB
Skuad Arema FC saat cangkrukan di Pendopo Pemkab Malang, Selasa (5/11)/Foto: Muhammad Aminudin
Skuad Arema FC saat cangkrukan di Pendopo Pemkab Malang, Selasa (5/11)/Foto: Muhammad Aminudin
Malang - Langkah Bali United melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) bakal diikuti Arema FC. Klub sepakbola kebanggaan Aremania itu diproyeksikan masuk BEI pada April 2020.

"Mohon doanya, semoga bisa April tahun depan," ujar Media Officer Arema FC Sudarmadji saat dikonfirmasi detikcom, Senin (11/11/2019).

Menurutnya, sejumlah tahapan sudah dilalui manajemen Arema untuk bisa membawa perusahaan bersaing di pasar saham. "Untuk saat ini, masih proses konsultasi dengan IDX (Indonesia Stock Exchange)," sambung Sudarmadji melalui pesan WhatsApp.


Ditanya berapa besar saham yang akan dilempar ke lantai bursa, Sudarmadji menyampaikan, proses penentuan besaran saham masih menunggu rapat direksi. Manajemen Arema menaruh harapan besar pada suporter klub, Aremania untuk turut memajukan tim kesayangan.

Jadi ketika saham resmi diluncurkan ke lantai bursa, Aremania maupun Aremanita bisa ikut membelinya. "Sangat besar harapannya, Aremania bisa ikut membeli saham. Sebagai wujud ikut serta memajukan tim secara profesional. Untuk berapa jumlah saham yang akan dijual, masih menunggu rapat direksi," jelas Sudarmadji.


Kepastian Arema FC akan menapaki lantai bursa juga sempat disampaikan Manager Arema FC Ruddy Widodo. Yakni ketika hadir dalam cangkrukan Forkopimpa Kabupaten Malang bersama Arema FC, Panpel dan Aremania di Pendopo Pemkab Malang, Selasa (5/11).

Sementara sinyal Arema FC melepas sebagian sahamnya ke lantai bursa sudah disampaikan sejak Juli 2019. Keseriusan manajemen kala itu ditunjukkan dengan memproses IPO (Initial Public Offering).


Simak juga video "Berlibur Sambil Belajar, Malang" :

[Gambas:Video 20detik]

(sun/bdh)