Melihat Hari Pertama Masuk Sekolah Siswa SDN Gentong yang Masih Trauma

Muhajir Arifin - detikNews
Senin, 11 Nov 2019 13:33 WIB
Siswa SDN Gentong dihibur semua OPD dan komunitas Pasuruan (Foto: Muhajir Arifin-detikcom)
Pasuruan - Siswa SDN Gentong, Gadingrejo, Pasuruan mulai masuk dan melakukan kegiatan di gedung Madrasah Diniyah Al-Ghofuriyah. Pada hari pertama ini, sejumlah siswa mengaku masih trauma

Para hari pertama masuk sekolah semua siswa dari kelas 1 hingga 6 dikumpulkan dalam satu lokasi. Mereka membaur bersama guru dan didampingi wali murid.

Sejak pagi, mereka dihibur para pendamping psikologis baik dari dinas maupun lembaga lain. Siswa diajak bernyanyi, berjoget hingga tebak-tebakan.


Bahkan Plt Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo dan 40 Kepala OPD rela berkostum super hero demi mengibur siswa. Mereka masuk ke arena dan membaur bersama ratusan siswa. Para 'super hero' ini juga membagikan bingkisan.

Sebagian besar siswa larut dalam kegembiraan. Namun beberapa siswa dari kelas yang ambruk tampak trauma. Berdasarkan pengamatan detikcom, mereka cenderung diam meski sesekali terlihat tertawa dan tersenyum.

"Lumayan senang. Tapi masih trauma," kata seorang siswa kelas V-A, Senin (11/11/2019).

Kelas V-A merupakan salah satu kelas yang ambruk. Sayangnya, siswa tersebut diajak salah seorang guru untuk menjauh saat hendak ditanya namanya.



Sekolah Darurat Standar Bencana Dibangun untuk Siswa SDN Gentong:


Selanjutnya
Halaman
1 2