detikNews
Minggu 10 November 2019, 21:05 WIB

Sirkuit GBT Sukses Gelar Kejurnas Balap Motor, Risma Apresiasi

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Sirkuit GBT Sukses Gelar Kejurnas Balap Motor, Risma Apresiasi Foto: Istimewa
Surabaya - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengapresiasi para pebalap yang berpacu di ajang Grand Final Kejuaran Nasional Oneprix IMC 2019 putaran V Surabaya.

Ajang balap motor di putaran ke V yang digelar di sirkuit Gelora Bung Tomo (GBT) itu berlangsung sengit. Ratusan pebalap nasional beradu pacu di sirkuit sepanjang 1,2 kilometer.

Risma mengaku senang melihat bibit-bibit muda yang ikut dalam Kejuaran Nasional Oneprix IMC 2019 putaran V Surabaya.

"Yang pertama saya senang, daripada kebut-kebutan di jalan. Mereka di sini dan bisa berprestasi. Selamat buat para pemenang. Saya berterima kasih kepada oneprix yang menyelenggarakan di sini," kata Risma saat berada di podium di sirkuit GBT, Minggu (10/11/2019).

Setelah sirkuit GBT sukses menjadi saah satu arena di ajang oneprix. Risma mengaku ke depan ingin mengembangkan lintasan sirkuit GBT agar bisa menjadi standar internasional.


"Mimpi saya, sebetulnya kemarin tahun 2020 dan 2021 menggandengkan jalan, di situ ada jalan lebar sekali mungkin someday, mungkin some how untuk mengabungkan jalan untuk skala internasional," imbuh Risma.

Selain memberikan trofi pemenang di ajang kejuaran balap motor oneprix. Para pebalap nasional ini juga memperebutkan Piala Wali Kota Surabaya.

Sementara itu, Presdir televisi swasta nasional Ardiansyah Bakrie mengaku pihaknya mengapresiasi langkah dari Wali Kota Risma yang ingin mengembangkan sirkuit GBT menjadi skala internasional.

"Iya saya tadi baru dengar dan itu sangat kita apresiasi. Walaupun saya rasa 1,2 kilometer sudah cukup untuk menggelar oneprix di di kelas ini," kata Ardiansyah.

Ardiansyah menambahkan jika tahun depan pihaknya ingin menambah kelas di ajang oneprix. Rencananya pihaknya akan menggelar ajang yang sama di sirkuit GBT.


"Nanti kalau bertambahnya kelas akan dibutuhkan juga. Ini akan diperbarui juga dan jalan akan dibuat. Kita lihat tahun depan. Tapi kita nanti menggelar lagi pada 15 November tahun depan," lanjut Ardiansyah.

Suami Nia Ramadhani ini juga mengatakan jika saat ini banyak sirkuit yang dibangun di Indonesia untuk kejuaraan nasional. Namun untuk yang mewadahi gelaran kejuaraan balap motor nasional masih belum banyak.

"Kebetulan hari pahlawan, saya rasa sirkuit Bung Tomo ini sangat cocok dan mewadahi gelaran event ini," ujar Ardiansyah.

Selain itu, animo masyarakat untuk melihat event balap di Kota Surabaya cukup banyak. Meski cuacanya terik.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com