detikNews
Minggu 10 November 2019, 20:45 WIB

Usai Diterjang Angin Kencang, Wisata Pintu Langit Kembali Normal

Muhajir Arifin - detikNews
Usai Diterjang Angin Kencang, Wisata Pintu Langit Kembali Normal Wisata halal Pintu Langit dibuka kembali setelah diterjang angin kencang (Foto: Muhajir Arifin)
Pasuruan - Sehari setelah diterjang hujan dan angin kencang, pelayanan di Kawasan Wisata Halal Ngopibareng Pintulangit Kelurahan Ledug Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan kembali normal. Material yang berserakan sudah dibersihkan.

"Mulai kemarin selepas isyak kawasan ini sudah kami buka. Kemarin kami bersihkan dan karena pengunjung masih terus berdatangan, kemarin setelah isyak kami tetap melakukan pelayanan," kata Manajer Ngopibareng PintuLangit, Farid Irmawan, Minggu (10/11/2019).

Menurut dia, sesaat setelah terjadi kejadian, petugas kebersihan juga langsung bekerja, bahkan sejumlah pengunjung ikut membantu. Sekitar tiga jam setelah kejadian, puing-puing ambruknya kanopi juga sudah bisa dibersihkan sehingga bisa kembali dibuka.


"Hari ini pengunjung juga masih sama seperti hari-hari biasanya," terangnya.

Farid mengatakan peristiwa Sabtu (9/11) kemarin tak hanya merusak beberapa properti di lokasi wisata. Angin juga menumbangkan beberapa pohon dan merusak rumah warga di Kawasan Prigen.


"Di sini ada dua pohon yang rantingnya patah dan menimpa dua mobil yang terparkir di bawahnya. Kami sudah berkomunikasi untuk melakukan perbaikan," terangnya.

Dijelaskan Farid, pengunjung yang mengalami luka memar tertimpa atap kanopi sudah mendapatkan perawatan. "Kami membantu jika dibutuhkan," pungkasnya.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com