Hari Pahlawan, Ketua DPRD Surabaya Ajak Masyarakat Warisi Spirit Kebangsaan

Hilda Meilisa - detikNews
Minggu, 10 Nov 2019 18:45 WIB
Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono (Foto: Istimewa)
Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono (Foto: Istimewa)
Surabaya - Momentum Hari Pahlawan di Surabaya mengingatkan peristiwa heroik arek-arek Suroboyo dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Ketua DPRD Kota Surabaya Adi Sutarwijono mengatakan hal ini adalah contoh teladan bagi anak-anak muda.

"Hari ini kita mengenang pertempuran Surabaya 10 Nopember 1945, yang tercatat sebagai pertempuran sangat berani. Hari ini kita mengenang jasa para pahlawan yang telah mendarmabaktikan hidupnya bagi kemerdekaan Indonesia," kata Adi di Surabaya, Minggu (10/11/2019).


Pria yang akrab disapa Awi ini mengatakan generasi saat ini yang mewarisi kemerdekaan, harus bisa menjaga kemerdekaan sebaik-baiknya. Salah satunya dengan mewarisi spirit kebangsaan dalam membangun Indonesia lebih baik.

"Kita warisi spirit kebangsaan dengan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, dalam ideologi Pancasila, dalam semangat kebinekaan," kata Adi.


Selain itu, Awi menyebut Kota Surabaya saat ini sudah berkembang semakin maju. Pembangunan tidak pernah henti dari tahun ke tahun. Untuk itu, Awi mengajak untuk menjaga hal ini.

"Kita jaga Surabaya sebagai rumah bersama yang aman dan damai," tandas Awi.


Simak juga video "Dukungan untuk Pak Kasur dan Bu Kasur Jadi Pahlawan Pendidikan" :

[Gambas:Video 20detik]

(hil/iwd)