detikNews
Minggu 10 November 2019, 17:25 WIB

Polisi Selidiki Ambruknya Atap Wisata Pintu Langit yang Lukai 4 Orang

Muhajir Arifin - detikNews
Polisi Selidiki Ambruknya Atap Wisata Pintu Langit yang Lukai 4 Orang Kerusakan yang terjadi akibat angin kencang di Pintu Langit (Foto: Istimewa)
Pasuruan - Polisi melakukan penyelidikan terkait ambruknya atap bangunan di wisata halal Pintu Langit, Kelurahan Ledug Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan. Insiden ini menyebabkan 4 pengujung luka.

"Penyelidikan dilakukan. Apakah ada unsur kesengajaan ataukah murni bencana," kata Kapolsek Prigen Iptu Slamet Wahyudi, Minggu (10/11/2019).

Slamet mengatakan pihaknya sedianya melakukan pemeriksaan saksi-saksi beberapa saat setelah kejadian. Namun kondisi tak memungkinkan sehingga akan dijadwalkan Senin (11/11/2019).


"Karena kondisi cuaca dan listrik padam kemarin, kita belum melaksanakan pemeriksaan. Mungkin mulai besok diagendakan," terang Slamet.

Kawasan wisata halal Pintu Langit di diterjang angin kencang saat banyak pengujung, Sabtu (9/11) pukul 14.15 WIB. Angin kencang yang berlangsung singkat itu menyebabkan atap bangunan kafe di lokasi ambruk dan sejumlah properti rusak. Aliran listrik juga mati.


Dua kendaraan roda empat pengujung rusak. Satu mengalami kaca pecah di bagian depan dan satu rusak pada bemper.

4 pengujung juga mengalami luka ringan tertimpa material. Keempatnya sempat dirawat di Puskesmas dan mendapatkan perawatan dan sudah dipulangkan.


Simak juga video "Angin Kencang Terjang Wisata Alam di Pasuruan" :

[Gambas:Video 20detik]


(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com