detikNews
2019/11/10 15:39:43 WIB

Ratusan Wali Murid Gelar Istigasah untuk Para Korban SDN Gentong yang Ambruk

Muhajir Arifin - detikNews
Halaman 1 dari 2
Ratusan Wali Murid Gelar Istigasah untuk Para Korban SDN Gentong yang Ambruk Istigasah digelar untuk SDN Gentong (Foto: Muhajir Arifin)
Pasuruan - Ratusan orang mengikuti istigasah untuk para korban SDN Gentong Pasuruan yang ambruk. Istigasah juga digelar agar keluarga korban diberikan kekuatan dan kesabaran serta memohon dijauhkan dari bencana di masa depan.

Istigasah digelar di Masjid Al-Ghofuriyah, Kelurahan Gentong, Gadingrejo, Kota Pasuruan, Minggu (10/11/2019). Masjid tersebut menyatu dengan gedung madrasah diniyah (madin) yang dijadikan tempat kegiatan belajar mengajar siswa mulai Senin besok.

Selain wali murid, guru dan warga, istigasah yang digelar PCNU Kota Pasuruan juga dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat dan pejabat. Ratusan orang larut dalam suasana khusyuk istigasah dan tahlil.


"Ashobru indal mashooib ibadah, orang yang sabar ketika terkena musibah adalah ibadah. Kami dari PCNU Kota Pasuruan mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas kejadian yang menimpa para korban," kata Wakil Ketua PCNU Kota Pasuruan, KH Nailur Rochman saat memberikan tausiyah.

Menurut KH Nailur, korban yang meninggal dalam peristiwa ambruknya atap gedung pada Selasa lalu, akan mendapatkan tempat yang mulia.

"Insyaallah yang terkena musibah, guru dan murid yang meninggal dunia termasuk syuhada' karena berjuang dalam pendidikan," tambahnya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com