detikNews
Minggu 10 November 2019, 11:51 WIB

Saat Bupati Anna Tinjau Lokasi Terdampak Angin Kencang di Bojonegoro

Ainur Rofiq - detikNews
Saat Bupati Anna Tinjau Lokasi Terdampak Angin Kencang di Bojonegoro Bupati Anna meninjau lokasi pohon tumbang akibat angin kencang (Foto: Istimewa)
Bojonegoro - Angin kencang disertai hujan deras bercampur es di Bojonegoro mmebuat Bupati Anna Muawanah turun langsung. Bupati Anna meninjau titik-titik atau lokasi tempat fasilitas rusak dan pohon tumbang.

Bersama beberapa pejabat pemkab Bojonegoro, bupati perempuan pertama kali ini menyusuri jalanan kota yang banyak terjadi pohon tumbang dan mengakibatkan arus lalin macet.

"Iya ini saya ngecek langsung habis ada angin kencang. Rupanya ada pohon yang tumbang yang salah satunya karena ada pomotongan akar yang tidak diantisipasi sebelumnya. Ada pula karena penanamannya yang rendah sehingga rentan roboh," ucap Bupati Anna saat sidak, Sabtu (10/11/2019) malam.


Bupati Anna melakukan peninjauan di berbagai lokasi kejadian mulai dari Jalan Patimura, Untung Suropati, Diponegoro, Hayam Wuruk, Teuku Umar, Gajah Mada, hingga Jalan Veteran.

"Bahwasanya seluruh warga masyarakat agar berhati-hati, baik yang sedang dalam perjalanan maupun yang berada di dalam rumah, tetap waspada jika terjadi lagi hujan disertai angin kencang," kata Bupati Anna.

Bupati Anna menginstruksikan kepada dinas terkait untuk tanggap dan sigap menangani pohon rapuh yang masih tersisa dan segera membersihkan pohon-pohon yang tumbang di jalan agar tidak mengganggu pengguna jalan yang lewat.


"Pemerintah Bojonegoro, mengucapkan permohonan maaf atas ketidaknyamanan ini, kejadian ini akan dijadikan untuk bahan evaluasi ke depannya. Dan pemda juga sampaikan terima kasih untuk masyarakat dan semua pihak yang telah membantu keadaan darurat pada hari ini," lanjut Anna.

Bupati Anna juga berharap agar masyarakat lebih dulu cek dan ricek sebelum memberi dan menyebarkan informasi atau peristiwa akan kebenaran kejadian tersebut.

"Saya berharap kepada masyarakat untuk ibaratnya menyebarkan informasi atau peristiwa terlebih dahulu di cek dan ricek. Tadi saya dapat informasi di sekitar Tamosa ada papan reklame jatuh, tapi setelah saya cek teryata tidak ada," tandas Bupati Anna.





Bojonegoro Porak Poranda Diamuk Puting Beliung:

[Gambas:Video 20detik]




(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com