detikNews
Minggu 10 November 2019, 10:59 WIB

Super W, Sosok Pahlawan untuk Sidoarjo yang Lebih Baik

Suparno - detikNews
Super W, Sosok Pahlawan untuk Sidoarjo yang Lebih Baik Sidoarjo Baru diluncurkan untuk Sidoarjo yang lebih baik (Foto: Suparno)
Surabaya - Sebuah komunitas baru di Sidoarjo, Sidoarjo Super, diluncurkan. Komunitas ini mengambil sosok pahlawan dengan sebutan 'Super W'. Super W digambarkan merupakan pahlawan super yang akan mengubah Sidoarjo menjadi lebih baik.

Super W diluncurkan bertepatan dengan Hari Pahlawan di GOR Delta Sidoarjo. Peluncuran Komunitas ini dilakukan sekitar 150 warga Sidoarjo dengan kompak mengenakan kaos putih berlogo Super W. ratusan orang ini lalu melakukan flashmob dengan iringan lagu Sidoarjo Super.

Lirik lagu mencerminkan perubahan dan keinginan warga Sidoarjo agar Sidoarjo lebih maju ke depan baik dari segi infrastuktur, lapangan kerja, pendidikan, kesehatan serta mewadahi inovasi dan kreatifitas yang dilakukan oleh para pemuda.

Ketua Gerakan Komunitas Sidoarjo Super, Slamet Budiono menegaskan bahwa Sidoarjo butuh perubahan dan memulai perubahan bisa dimulai dari diri masing-masing


"Sidoarjo butuh perubahan lebih baik, dan Super W itu ada di diri kita semua, semua warga Sidoarjo yang ingin perubahan lebih baik adalah Super W" kata Slamet kepada wartawan di lapangan parkir Gor Delta Sidoarjo, Minggu (10/11/2019).

Slamet menambahkan logo W yang selama ini mulai diperkenalkan di akun instagram @sidoarjosuper_w maupun sejumlah baliho di Sidoarjo sekilas berunsur huruf W dan E (We) yang dalam bahasa Inggris berarti kita.

"Harapannya semangat Super W bisa menular kepada kita semua untuk mengubah Sidoarjo lebih baik" tandas Slamet.

Ke depan kegiatan Komunitas Sidoarjo Super akan lebih banyak difokuskan kepada kegiatan sosial, bedah rumah, bersih-bersih, ketertiban lalu lintas hingga diskusi-diskusi untuk kemajuan Sidoarjo.


Sementara itu Zena (23) salah satu peserta komunitas W, mengaku bangga mengikuti komunitas ini untuk Sidoarjo menuju perubahan. Sidoarjo sebenarnya sudah baik, namun alangkah baiknya kalau mampu melebihi Surabaya.

"Sidoarjo sebenarnya sudah baik, namun alangkah baiknya kalau melebihi kota Surabaya. Kami berharap ke depannya Sidoarjo ini lebih," tandas Zena.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com