detikNews
Minggu 10 November 2019, 00:48 WIB

Angin Kencang di Bojonegoro Rusak Fasilitas Umum dan Pusat Perbelanjaan

Ainur Rofiq - detikNews
Angin Kencang di Bojonegoro Rusak Fasilitas Umum dan Pusat Perbelanjaan Papan nama KDS Supermarket roboh (Foto: Istimewa)
Bojonegoro - Angin kencang yang terjadi di Bojonegoro membuat banyak fasilitas umum dan pusat perbelanjaan mengalami kerusakan. Listrik juga masih padam hingga dini hari ini.

Di kota Bojonegoro beberapa tempat perbelanjaan dan perhotelan mengalami kerusakan. Di antaranya adalah KDS Supermarket. Banyak kaca dinding di lantai 2 yang jatuh dan pecah Para pengunjung ketakutan dan berhamburan ke lantai satu.

"Tadi banyak para pembeli dan karyawan yang lari ke lantai bawah, takut karena ada kaca yang pecah di KDS lantai 2," ujar salah satu pengunjung KDS, Kiswadi, Sabtu (9/11/2019).


Kerusakan juga terjadi di beberapa stan dagang di Gofun. Banyak tenda dan stan yang porak poranda diterjang angin. Kerusakan parah juga terjadi di kampus Universitas Sunan Giri di Jalan Ahmad Yani. Beberapa atap ruangan yang terbuat dari galvalum terbang dan ambruk. Teras kanopi kantor Pemadam kebakaran juga juga rusak.

Salah satu tower radio di kecamatan Balen ambruk. Pohon di tepi jalan serta baliho dan reklame juga ambruk. Hingga malam ini petugas dari PMK, BPBD Bojonegoro masih terus berupaya memotong pepohonan besar yang banyak tumbang di jalan protokol perkotaan.

Foto: Istimewa


"Ini tadi hingga jam 10 malam masih terus bergerak motong pohon yang tumbang," ucap Sukirno, petugas Damkar.

Hingga Minggu (10/11/2019) pukul 00.30, listrik juga masih padam. Warga banyak yang mengeluhkan padamnya listrik karena suhu di rumah panas dan gelap.




Tonton juga video Atap Stadion Bola di SOR Arcamanik Porak-poranda Diterjang Angin:

[Gambas:Video 20detik]




(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com