detikNews
Sabtu 09 November 2019, 15:28 WIB

Kades Cantik Angely Diisukan Jadi Cawabup Lamongan, Benarkah?

Eko Sudjarwo - detikNews
Kades Cantik Angely Diisukan Jadi Cawabup Lamongan, Benarkah? Sholahuddin saat mendaftar lewat Gerindra (Foto: Eko Sudjarwo)
Lamongan - Salah satu bacabup yang akan maju dalam Pilkada serentak 2020 mendatang, H. Sholahuddin mengaku siap jika disandingkan dengan Kepala Desa Kedungkumpul, Kecamatan Sukorame, Angely Emitasari.

"Politik itu dinamis dan sangat mungkin, kalau memang Angely dipandang bisa mengangkat suara. Nanti elektabilitasnya bagus, sangat mungkin," kata H. Sholahuddin menanggapi isu yang beredar kalau ia akan disandingkan dengan Angely Emitasari, Kepala Desa Kedungkumpul, Kecamatan Sukorame yang sedang viral di medsos.

Sholahuddin yang mendapat rekomendasi dari PKB Lamongan ini mengaku siap jika nantinya dipasangkan dengan siapapun yang telah menjadi kesepakatan bersama.

"Saya sebagai kader dan bacabup dari kalangan santri mau dipasangkan dengan siapapun, saya siap saja. Nanti kita bersinergi untuk bekerja bersama, sesuai peran masing-masing," kata Sholahuddin usai mengembalikan formulir ke DPC Partai Gerindra Lamongan, Sabtu (9/11/2019).


Sholahuddin mengungkapkan, ia sendiri belum kenal dengan sosok Angely. Ia hanya tahu sekilas dari medsos dan menjadi fenomenal karena viral.

"Begitu luar biasa viralnya, ternyata sampai ke istana pemberitaan dan ramainya di medsos itu," aku Aspri Kyai Ma'ruf Amin ini.

Lebih jauh, Sholahuddin mengartikan, kejadian fenomenal ini berkat peran medsos yang luar biasa. Sehingga, lanjut Sholah, sangat mungkin bisa digandengkan dengan dirinya.

"Tinggal kalau memang dari sisi elektabilitas dan popularitasnya bagus dan mampu mendongkrak suara, kenapa tidak?" ungkapnya.


Dihubungi terpisah, Kades Angely Emitasari sendiri tak tahu menahu jika akan dilamar menjadi Bacawabup mendampingi H. Sholahuddin.

"Saya tidak pernah memikirkan hingga sampai disandingkan dengan Pak Haji Sholahuddin," katanya.

Angely sendiri mengaku baru tahu soal kabar itu ketika dihubungi oleh wartawan, karena selama ini bekum ada yang menghubunginya untuk dijadikan Bacawabup. Meski demikian, Angely mengaku siap jika memang dikehendaki.

"Tetapi kalau memang dikehendaki saya siap. Cuman saya baru tahu ada kabar seperti itu," jelasnya.


Simak Video "Angely Emitasari, Biduan Dangdut Jadi Kades di Lamongan"

[Gambas:Video 20detik]


(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com