detikNews
Kamis 07 November 2019, 21:50 WIB

Rem Blong, Sebuah SUV Terjun Ke Jurang Sarangan

Sugeng Harianto - detikNews
Rem Blong, Sebuah SUV Terjun Ke Jurang Sarangan Foto: Sugeng Harianto
Magetan - Sebuah Nissan X-Trail bernopol AE 1894 NF mengalami rem blong dan terjun di jurang di Jalan Raya Sarangan, Magetan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun pengemudi mengalami luka.

"Alhamdulillah untuk kecelakaan tunggal kendaraan Nissan X-Trail yang masuk jurang tidak ada korban jiwa. Hanya pengemudi yang mengalami luka saja," terang Kapolsek Plaosan AKP Munir saat dihubungi detikcom, Kamis (7/11/2019).

Pengemudi yang mengalami luka, kata Munir, yakni Feria Etikawati (45) warga Jalan Jawa Nomor 42, Kelurahan Kepolorejo Kecamatan/Kabupaten Magetan. Saat kejadian sekitar pukul 17.00 WIB pengemudi sendirian tidak membawa penumpang.


"Korban hanya sendirian mengemudi tidak membawa penumpang. Diduga karena rem blong dan tidak menguasai laju hingga mobil terjun ke jurang sekitar 10 meter," katanya.

Sementara itu Kapolres Magetan AKBP Muhammad Riffai mengungkapkan kecelakaan itu bermula saat kendaraan melaju dari arah barat ke timur atau dari Rumah makan Oemah Djowo Kelurahan Sarangan menuju ke arah Magetan Kota. Namun saat baru berjalan sekitar 100 meter memasuki jalan menurun dan menikung mobil mengalami gangguan rem yang tidak berfungsi dan menabrak pembatas jembatan Mojosemi.


"Setelah memasuki jalan menurun mobil mengalami gangguan fungsi rem (rem blong). Pengendara tidak bisa mengendalikan kendaraanya hingga menabrak rambu pembatas jembatan dan masuk jurang," papar Riffai.

Data yang dihimpun detikcom, korban yang mengalami luka dilarikan ke RSUD dr Sayidiman Magetan untuk mendapatkan perawatan karena mengalami sesak dada. Kerugian akibat kecelakaan tersebut ditaksir sekitar Rp 10 juta rupiah.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com