Polisi Kota Kediri Gelar Nobar Film Ini Ajak Warga Waspada TPPO

Andhika Dwi - detikNews
Kamis, 07 Nov 2019 20:05 WIB
Nonton bareng Polres Kediri Kota/Foto: Andhika Dwi
Nonton bareng Polres Kediri Kota/Foto: Andhika Dwi
Kediri - Polres Kediri Kota mengajak warga, pelajar dan Forkopimda menonton bareng Film Hanya Manusia Biasa. Film tersebut dinilai akan menginspirasi masyarakat untuk lebih waspada akan tindak pidana perdagangan manusia.

Film Hanya Manusia Biasa merupakan film yang diproduseri Mabes Polri. Film ini berkisah tentang upaya kepolisian dalam mengungkap kasus penculikan sejumlah siswi. Mereka menjadi korban perdagangan manusia.

Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana mengajak masyarakat, pelajar, mahasiswa dan Forkopimda menonton bareng film tersebut. Nobar digelar di sebuah bioskop, Jalan PB Sudirman, Kota Kediri.


"Film ini penuh makna dan pelajaran untuk keluarga mewaspadai cara pelaku melancarkan aksi jahatnya," ucap Miko, Kamis (7/11/2019).

Film ini mengajarkan tentang pentingnya keterkaitan antara anggota keluarga. Sehingga tidak ada sifat apatis yang tumbuh.

Menurutnya, Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) marak di Indonesia. Bahkan Jawa Timur termasuk Kota Kediri. Untuk itu, polisi butuh bantuan dari warga untuk mencegah tindak pidana tersebut terjadi.
Selanjutnya
Halaman
1 2