detikNews
2019/11/06 21:44:49 WIB

Pecinta Kucing Tuntut Polisi Usut Tuntas Kasus 'Kucing Dicekoki Ciu'

Adhar Muttaqin - detikNews
Halaman 1 dari 2
Pecinta Kucing Tuntut Polisi Usut Tuntas Kasus Kucing Dicekoki Ciu Foto: Tangkapan layar video
Tulungagung - Komunitas pecinta kucing meminta polisi mengusut tuntas kasus 'kucing dicekoki ciu'. Itu setelah hasil autopsi menyatakan ada indikasi alkohol yang menyebabkan kucing persia itu mati.

Melalui video di akun Instagram Doniherdaru, para pecinta kucing menilai adanya fakta baru dari hasil uji laboratorium yang menyebut adanya dugaan penganiayaan dan zat alkohol menjadi pintu masuk dan harus ditindaklanjuti oleh aparat.

"Kami memberikan kesempatan kepada polisi untuk mengembangkan kasusnya kami percaya mereka profesional," kata Doni seperti yang dilihat detikcom melalui video di IG, Rabu (6/11/2019).


Doni menambahkan dalam keterangannya, fakta-fakta itu akan terus digali dan dikembangkan, karena hasil laboratorium adalah pondasi dan landasan penyidik untuk bergerak.

Doni mengaku telah bertemu langsung dengan Kasat Reskrim Polres Tulungagung AKP Hendi Septiadi untuk menanyakan hasil autopsi dan uji laboratorium.

"Hasil lab telah resmi diterima penyidik, dan bahwa ada perlemakan dan iritasi pada tenggorokan, lambung, hati, akibat alkohol," tulis Doni dalam IG-nya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com