detikNews
Selasa 05 November 2019, 16:09 WIB

Sebar Video Syur Pacar Berharap Hubungan Direstui, Pria Ini Justru Dibui

M Rofiq - detikNews
Sebar Video Syur Pacar Berharap Hubungan Direstui, Pria Ini Justru Dibui Foto: M Rofiq
Probolinggo - Hubungan tak direstui membuat RH stres. Ia nekat mengirim video syur hubungan intim dirinya dengan sang pacar yang masih di bawah umur ke ponsel kakak sang pacar.

Bukannya direstui, pria 25 tahun itu malah dibui. Keluarga kekasihnya tak terima dengan penyebaran video syur tersebut.

Kepada polisi, RH mengaku nekat menyebarkan video syurnya setelah selama 2 tahun menjalin hubungan sang pacar, namun tak juga mendapatkan restu orang tua.


"Saya sebar video itu, ke nomor WhatsApp kakak pacar saya agar hubungan kita direstui," ujar RH kepada wartawan di Polres Probolinggo, Selasa (5/11/2019).

RH mengatakan video berdurasi tak sampai semenit itu hanya ia kirim kepada kakak sang pacar. Selain mendapatkan restu, dengan disebarnya video itu, RH berharap hubungannya dengan sang kekasih bisa berlanjut ke pelaminan.

RH mengakui selama dirinya berpacaran, ia kerap melakukan hubungan layaknya suami istri.


Kapolres Probolinggo, AKBP Eddwi Kurniyanto mengatakan RH ditangkap polisi setelah terbukti melanggar undang-undang Informasi Transaksi Elektronik (ITE).

Atas perbuatannya, tersangka menurut Eddwi akan dijerat Pasal 76 jo Pasal 81 Undang-undang RI, Tahun 2014 No 35, Tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman 15 tahun kurungan penjara.

"Penangkapan RH kami lakukan setelah pihak keluarga korban melaporkan tersangka atas kasus persetubuhan. Dan penangkapan tersangka diperkuat dengan bukti kiriman video yang disebar bersangkutan,"jelas Eddwi.


Simak juga video "Sebar Video Syur dan Hoaks, Raffi Ahmad: Hati-hati Ya!" :

[Gambas:Video 20detik]


(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com