Dua Anak Buah Muncikari Finalis Putri Pariwisata PA Diperiksa Pekan ini

Dua Anak Buah Muncikari Finalis Putri Pariwisata PA Diperiksa Pekan ini

Hilda Meilisa - detikNews
Selasa, 05 Nov 2019 12:42 WIB
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera (Foto: Hilda Meilisa Rinanda)
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera (Foto: Hilda Meilisa Rinanda)
Surabaya - Polisi mengirim surat panggilan kepada dua anak buah muncikari dalam jaringan prostitusi online yang juga menaungi Finalis Putri Pariwisata PA. Rencananya, dua anak buah ini akan dihadirkan pada Kamis atau Jumat pekan ini.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera mengatakan surat tersebut dikirim kepada dua public figur berinisial IS dan B. Barung menampik saat dikonfirmasi apakah keduanya merupakan artis. Dia hanya menyebut dua orang itu adalah public figur.

Sementara itu, kedua public figur ini berada dalam jaringan dengan beberapa muncikari. Ada dua muncikari yang sudah tertangkap yakni J dan Sony Dewangga, sedangkan bos muncikari berinisial D belum ditangkap.


"Dari muncikari D, saya hanya menyebutkan public figur, bukan artis yang masuk dalam penguasaan dia sebagai jasa penyedia prostitusi," kata Barung di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, Selasa (5/11/2019).

Selain itu, Barung menambahkan keduanya akan menjalani pemeriksaan sebagai saksi. Tak hanya itu, keduanya dijadwalkan datang pada Kamis atau Jumat pekan ini.

"Menurut keterangan Ditreskrimum, surat dibuat hari ini. Hari ini dilayangkan, Kamis atau Jumat minggu ini yang bersangkutan akan kita panggil datang. kita coba periksa sebagai saksi dulu, kita lihat," papar Barung.

Kemarin, Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan mengatakan pemanggilan IS dan B sesuai dalam prosedur penyidikan. Luki menyebut ada beberapa hal yang perlu ditanyakan kepada keduanya.


"Saya dapat laporan dari penyidik ini sudah prosedur pemanggilan beberapa talent atau beberapa wanita yang menjadi anak buah dari muncikari S (Sony Dewangga)," kata Luki Senin (4/11).

Sebelumnya kasus ini bermula saat penggerebekan kasus prostitusi online di sebuah hotel di Batu. Dalam penggerebekan, polisi mendapati Finalis Putri Pariwisata berinisial PA, Muncikari J, seorang pelanggan laki-laki berinisial YW hingga sopir. Kini, Muncikari J telah ditetapkan tersangka dan sedang mendekam di jeruji Polda Jatim.

Selain J, Polisi mengamankan muncikari lain berinisial S atau Sony Dewangga di Kuningan, Jakarta. Kini, Sony juga mendekam di Tahanan Polda Jatim.





Muncikari PA Ditangkap, Ada Kaitannya dengan Vanessa Angel?:

[Gambas:Video 20detik]



(hil/iwd)