Wow, Daftar Mendaki Gunung Arjuno-Welirang Kini Bisa Secara Online

Muhajir Arifin - detikNews
Minggu, 03 Nov 2019 20:59 WIB
Gunung Arjuno-Welirang/Foto: Muhajir Arifin
Gunung Arjuno-Welirang/Foto: Muhajir Arifin
Pasuruan - Pendakian Gunung Arjuno-Welirang kembali dibuka. Para pendaki juga bisa menjajal pendaftaran secara online.

Pengelola kawasan wisata alam Taman Hutan Raya (Tahura) Raden Seorjo mulai menerapkan sistem pendaftaran online. Sistem ini akan mempermudah pendaki.

"Sistem pendaftaran online mulai kami terapkan untuk memudahkan pendaki. Mulai Senin akan diuji coba," kata Kepala UPT Tahura R Soerjo, Ahmad Wahyudi, Minggu (3/11/2019).


Masa uji coba sistem pendaftaran online selama satu bulan. Selama November, calon pendaki masih bisa mendaftar secara offline. Selanjutnya sistem pendaftaran online akan diterapkan penuh.

"Pendaki bisa mendaftarkan diri di mana pun maksimal tiga hari sebelum pendakian," terang Wahyudi.

Pendaftaran online dilakukan dengan mengisi formulir di website resmi Tahura R Soerjo: sipenerang.tahuraradensoerjo.or.id. Alur pendaftaran bisa diikuti dengan mudah di website.


Konfirmasi pendaftaran akan diterima pendaki melalui email. Bukti konfirmasi melalui email dicetak dan dibawa saat masuk pintu pendakian. Wahyudi mengimbau sistem pendaftaran online dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

"Saat datang ke pos pendakian, pendaki tinggal menunjukkan bukti konfirmasi dan melakukan pembayaran tiket masuk," terang Wahyudi. (sun/bdh)