MTQ ke-28 Jatim Selesai, Kafilah Tuban yang Jadi Juaranya

Ainur Rofiq - detikNews
Minggu, 03 Nov 2019 18:34 WIB
Gubernur Khofifah/Foto: Ainur Rofiq
Gubernur Khofifah/Foto: Ainur Rofiq
Tuban - Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-28 Provinsi Jawa Timur resmi ditutup. Kafilah Tuban menjadi juara umum dalam acara MTQ tersebut.

Hasil MTQ disampaikan panitia dalam penutupan MTQ di Alun-alun Kota Tuban. Piala juara umum diserahkan Ketua TP PKK Jawa Timur Arumi Bachsin kepada Bupati Tuban Fatkhul Huda. Kafilah Tuban menduduki peringkat pertama dari 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur dengan total perolehan 132 poin.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan apresiasi, atas antusiasme masyarakat Tuban dalam menyemarakkan berbagai kegiatan MTQ Jatim tahun ini. Mulai dari Pawai Ta'aruf, Pameran Produk UMKM, Pembukaan MTQ dan berbagai lomba hingga penutupan MTQ.


"Diharapkan penyelenggaraan MTQ Jatim membawa barokah dan multiplier effect kepada masyarakat kabupaten Tuban dan Jawa Timur," ucap Khofifah, Minggu (3/11/2019).

Menurutnya, Jawa Timur memiliki potensi yang luar biasa dalam melahirkan pencinta Alquran, hafiz dan hafizah. Karenanya, ia mengajak seluruh bupati dan wali kota, pengasuh ponpes serta stakeholder lain untuk secara sistematis dan terukur, dalam mencetak hafiz dan hafizah yang berkualitas.
Selanjutnya
Halaman
1 2 3