detikNews
2019/11/03 17:48:14 WIB

Mengintip Serunya Pulau Merah Cycling Competition di Banyuwangi

Ardian Fanani - detikNews
Halaman 1 dari 2
Mengintip Serunya Pulau Merah Cycling Competition di Banyuwangi Pulau Merah Cycling Competition di Banyuwangi/Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi - Event sport tourism Pulau Merah Cycling Competition yang digelar di Banyuwangi berlangsung meriah. Kompetisi bersepeda ini diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah.

Dengan start di destinasi wisata Pantai Pulau Merah, Kecamatan Pesanggaran, ratusan peserta menyusuri rute yang menarik sekaligus menantang. Melintasi tepi pantai, ladang buah naga, kawasan permukiman, lokasi penambangan tradisional hingga menembus rerimbunan hutan jati.

Trek yang dilalui 90 persen offroad, terjal, berbatu dan terhalang akar pepohonan saat melintasi hutan jati. Namun panorama yang indah dan udara yang sejuk mampu menambah semangat dan stamina para peserta.

Pulau Merah Cycling Competition di Banyuwangi/Pulau Merah Cycling Competition di Banyuwangi/ Foto: Ardian Fanani


"Selamat bertanding untuk para peserta. Semoga event ini bisa memberikan pengalaman yang berkesan bagi semuanya," kata Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Dwi Yono saat melepas peserta, Minggu (3/11/2019).

Secara terpisah, Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengatakan, ajang ini digelar untuk melengkapi berbagai ajang sport tourism yang digelar di Banyuwangi beberapa tahun terakhir. Sengaja digelar di Pantai Pulau Merah untuk mengakomodir potensi lokal di wilayah Kecamatan Pesanggaran.

"Selain Pantai Pulau Merah yang sudah terkenal, Pesanggaran juga punya banyak potensi dan tempat lain yang menarik untuk dikunjungi. Di sini banyak ladang buah naga yang bisa dikembangkan menjadi agrowisata petik buah, dan masih banyak lainnya. Lewat ajang ini kita lebih mengenalkan lagi potensi yang ada Pesanggaran, sebagai wilayah ujung selatan Banyuwangi," kata Anas.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com