Pemberlakuan Tarif Parkir di Bandara Malang yang Viral Ditunda

Muhammad Aminudin - detikNews
Sabtu, 02 Nov 2019 17:47 WIB
Bandara Abdulrachman Saleh Malang/Foto: Muhammad Aminudin
Malang - Puskopau Garuda Lanud Abdulrachman Saleh resmi menunda penyesuaian tarif parkir khusus untuk jasa angkutan umum yang sempat viral. Tarif parkir yang berlaku saat ini yakni tarif umum.

"Kami resmi per 2 November 2019 atau hari ini menunda dahulu penyesuaian tarif parkir bagi jasa angkutan umum. Yang kemarin (1 November) sempat mulai diberlakukan," ujar Kapuskopau Garuda Lanud Abdulrahman Saleh, Letkol (Pnb) Dodik Supriyanto saat berbincang dengan detikcom di Bandara Abdulrachman Saleh, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Sabtu (2/11/2019) sore.

Tarif parkir khusus di Bandara Malang yang Viral/Tarif parkir khusus di Bandara Malang yang Viral/ Foto: Istimewa


Dodik menambahkan, penundaan berkaitan dengan viralnya tarif parkir khusus di media sosial. Sehingga pihaknya perlu melakukan sosialisasi kepada pelaku jasa angkutan yang beroperasi di Bandara Abdulrachman Saleh, agar tidak salah paham.

"Iya (viral), karena itu kami menunda dahulu. Bukan mencabut, karena nanti akan tetap diberlakukan penyesuaian tarif parkir baru untuk jasa angkutan umum yang beroperasi di Bandara Abdulrachman Saleh," ujarnya.

Tarif parkir umum di Bandara MalangTarif parkir umum di Bandara Malang/Foto: Istimewa


Penundaan berdasarkan rapat koordinasi antara Puskopau Garuda, UPT Bandara Abdulrachman Saleh dan pelaku jasa angkutan umum. Ke depan akan dikoordinasikan terlebih dahulu untuk kembali memberlakukannya.

Berikut tarif parkir khusus di Bandara Abdulrachman Saleh Malang yang sempat viral:

1. Bus Pariwisata, jam pertama Rp 300 ribu dan selanjutnya per jam Rp 50 ribu

2. Bus Mini, jam pertama Rp 200 ribu dan selanjutnya per jam Rp 50 ribu

3. ELF/HIACE, jam pertama Rp 150 ribu dan selanjutnya per jam Rp 25 ribu

4. Mobil/Jeep, jam pertama Rp 100 ribu dan selanjutnya per jam Rp 25 ribu (sun/bdh)