Saat Polisi Bojonegoro Salut pada Pengendara Difabel yang Tertib Lalin

Ainur Rofiq - detikNews
Sabtu, 02 Nov 2019 17:00 WIB
Pengendara disabilitas yang tertib lalu lintas/Foto: Ainur Rofiq
Pengendara disabilitas yang tertib lalu lintas/Foto: Ainur Rofiq
Bojonegoro - Operasi Zebra Semeru 2019 masih berlangsung di Bojonegoro. Dalam operasi siang tadi, polisi memeriksa pengendara disabilitas yang tertib lalu lintas.

Selain melakukan penilangan, polisi juga membagikan kaus kepada para pengguna jalan. Yakni untuk menjadi pelopor tertib berlalu lintas.

"Sengaja kita bagikan kaus kepada pengendara roda dua maupun empat. Supaya mereka bangga dan menjadi pioner keselamatan berlalu lintas," kata Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto. Sabtu (2/11/2019).


Dalam Operasi Zebra Semeru yang digelar di Jalan Lisman, tampak seorang difabel yang mengendarai motor. Saat diperiksa petugas, pengendara tersebut bisa menunjukkan kelengkapan surat kendaraannya.

Karena dianggap taat berkendara, Aristianto langsung memberi hadiah kaus pelopor keselamatan. Meski memiliki kekurangan, namun semangat untuk menjaga keselamatan sang pengendara tak pernah padam.

"Pengendara difabel saja sangat tertib berlalu lintas, ini harus menjadi motivasi bagi pengendara yang lain untuk lebih perhatikan keselamatan dalam berlalu lintas," tambah Aristianto.


Sang pengendara disabilitas itu bernama Sanawi (45). Ia senang mendapat penghargaan sebagai pioner tertib berlalu lintas.

"Terima kasih suvenir kaus pelopor tertib lalu lintas. Semoga kita semua bisa menjadi teladan bagi sesama pengguna jalan. Apalagi saat ini jumlah pengguna jalan sangat banyak maka kita harus lebih hati-hati." kata Sanawi. (sun/bdh)