Tarif Parkir di Bandara Malang Sempat Viral, Bagaimana Juanda Surabaya?

Amir Baihaqi - detikNews
Sabtu, 02 Nov 2019 16:14 WIB
Tarif parkir khusus di Bandara Abdulrachman Saleh Malang/Foto: Istimewa
Sidoarjo - Tarif parkir khusus di Bandara Abdulrachman Saleh Malang menjadi buah bibir atau viral di media sosial karena dinilai tak wajar. Lalu bagaimana dengan Bandara Juanda Surabaya?

Pihak Bandara Internasional Juanda mengaku belum merencanakan kenaikan tarif parkir kendaraan. Sebab, penyesuaian tarif sudah dilakukan sejak 1 September 2019.

"Belum, daftar masih sama," kata Legal and Section Communication Head PT Angkasa Pura I Juanda Surabaya Yuristo Ardi Hanggoro saat dihubungi detikcom, Sabtu (2/11/2019).

Tarif parkir kendaraan di Bandara Juanda SurabayaTarif parkir kendaraan di Bandara Juanda Surabaya Foto: Istimewa


Menurutnya, penyesuaian tarif di Bandara Juanda dilakukan sejak 2 tahun terakhir. Meski begitu, dalam menyesuaikan tarif pihaknya tidak mempunyai patokan periode.

"Gak ada periode pasti setiap berapa tahunnya. Sesuai evaluasi saja dan yang jelas setiap penyesuaian harus ada justifikasi dan kajiannya dan atas persetujuan pemda setempat," terangnya.

Penyesuaian tarif pada September lalu sesuai dengan SK Direksi PT Angkasa Pura I (Persero) No: KEP.156/KB.03/2019 tanggal 14 Agustus 2019 tentang Tarif Masuk Pelataran Terminal atau Parkir Untuk Kendaraan Bermotor di Kantor Cabang PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Juanda Surabaya.
Selanjutnya
Halaman
1 2