detikNews
2019/11/01 09:37:01 WIB

Hari Ini Tol Seksi 4 Singosari-Pakis Malang Digratiskan

Muhammad Aminudin - detikNews
Halaman 1 dari 2
Hari Ini Tol Seksi 4 Singosari-Pakis Malang Digratiskan Foto: Istimewa
Malang - PT Jasa Marga resmi mengoperasikan Tol Pandaan-Malang sampai seksi 4 (Pakis) mulai hari ini. Tarif tol digratiskan hingga enam hari ke depan.

Dirut PT Jasa Marga Pandaan-Malang Agus Utomo menyatakan, pengoperasIan ruas seksi 4 berdasarkan Keputusan Menteri PUPR No 1026/KPTS/M/2019, tentang Penetapan Pengoperasian Jalan Tol Pandaan-Malang Seksi 4 (Singosari-Pakis).

Untuk sementara, ruas tol sepanjang 4,75 km tersebut dioperasikan tanpa tarif (Rp 0,-) dalam rangka memberikan sosialisasi yang lebih optimal kepada masyarakat.


"Tarif tol akan mulai diberlakukan pada Kamis, 7 November 2019 pukul 00.00 WIB dengan besaran tarif tol sesuai dengan Keputusan Menteri (Kepmen) Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor 1027/KPTS/M/2019 tentang Penetapan Golongan Jenis Kendaraan Bermotor dan Besaran Tarif Tol Pada Jalan Tol Pandaan-Malang," ungkap Agus dalam siara pers yang diterima detikcom, Jumat (1/11/2019).

Dia mengatakan, bagi pengguna jalan dari wilayah Pandaan yang keluar di gerbang tol (GT) Pakis, tetap membayar tarif tol asal gerbang hingga GT Singosari. Hal ini juga berlaku untuk arah sebaliknya, kendaraan yang masuk dari GT Pakis keluar di gerbang tol wilayah Pandaan hanya membayar tarif tol dari GT Singosari.

"Pengguna Jalan asal dan tujuan GT Pakis, saat ini dikenakan tarif sama dengan asal dan tujuan GT Singosari," urainya.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com