Truk Kayu Dibajak di Tol Surabaya, Sopir Disekap dan Dibuang ke Lamongan

Truk Kayu Dibajak di Tol Surabaya, Sopir Disekap dan Dibuang ke Lamongan

Amir Baihaqi - detikNews
Kamis, 31 Okt 2019 21:12 WIB
Foto: Rachman Haryanto
Foto: Rachman Haryanto
Surabaya - Seorang sopir truk melaporkan kejadian perampokan yang menimpa dirinya ke Polrestabes Surabaya. Perampok tak hanya membajak truknya, tetapi juga menyekap dan membuangnya ke Lamongan. Laporan itu dilakukan sehari setelah kejadian perampokan pada Rabu (24/10).

Informasi yang dihimpun, sopir truk tersebut bernama Nyoman Suwarnata (35), warga Desa Gores, Kecamatan Gerokak, Kabupaten Singaraja, Bali. Sedangkan lokasi perampokan berada di tol Romokalisari.

"Iya, benar. Laporannya masuk 24 Oktober. Setelah kejadian langsung lapor," kata Kanit Resmob Polrestabes Surabaya Iptu Bima Sakti saat dihubungi detikcom, Kamis (31/10/2019).

Bima menuturkan, truk bernopol DK 8369 QW awalnya dari Gresik hendak menuju Bali. Namun saat tiba di tol Romokalisari, truk bermuatan kayu kamper itu dipepet dan dihentikan sebuah Suzuki Ertiga berwarna putih yang ditumpangi 5 orang kawanan perampok.


"Untuk pelaku, pengakuan dari korban sekitar 5 orang," tutur Bima.

Usai menghentikan dan merampas truk, para perampok kemudian membawa dan menyekap korban ke dalam mobil kawanan perampok. Korban sendiri kemudian diturunkan di Lamongan.

"Sopir, waktu itu dia sendirian. Dia dibawa dan didrop di Lamongan," tambah Bima.


Atas laporan tersebut, kini pihak polisi tengah mengidentifikasi dan memburu para perampok. Tim Resmob juga telah mendatangi lokasi perampokan untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Tindakan kita sudah melaksanakan penyelidikan untuk identifikasi dan memburu pelaku. Kita juga sudah datangin TKP," pungkas Bima. (iwd/iwd)