Ini Penyebab Kematian Perempuan yang Ditemukan Tewas Melepuh

Ardian Fanani - detikNews
Rabu, 30 Okt 2019 12:20 WIB
Jenazah Suwati setelah diautopsi. (Ardian Fanani/detikcom)
Banyuwangi - Suwati ditemukan tewas dalam kondisi tubuh melepuh akibat luka bakar. Apa penyebab kematian perempuan 52 tahun itu?

Tubuh perempuan warga Lingkungan Karangasem, Kelurahan Bakungan, Kecamatan Glagah, Banyuwangi, itu telah diautopsi di RSUD Blambangan. Dokter forensik juga sudah menyimpulkan penyebab kematian Suwati.

"Ada luka memar pada daerah kepala kiri belakang. Setelah kami lakukan pemeriksaan dalam atau autopsi, ada perdarahan di dalam otak," kata dokter forensik RSUD Blambangan dr Sholahudin kepada detikcom, Rabu (30/10/2019).


Sholahudin menambahkan perdarahan di dalam otak ini diakibatkan adanya trauma akibat benda tumpul. Sholahudin menegaskan perdarahan inilah yang menjadi penyebab kematian korban. Mengenai benda tumpul yang dimaksud, menurutnya, harus dilakukan cross-check dengan hasil olah TKP.

Selain perdarahan di otak, dari hasil pemeriksaan luar juga ditemukan adanya luka bakar yang bersifat termis. Luka bakar termis ini, menurutnya, bukan berasal dari api. Dia mencontohkan penyebab luka bakar termis adalah air panas. Luka bakar ini terjadi hampir di sekujur tubuh korban.