detikNews
Rabu 30 Oktober 2019, 10:58 WIB

Muncikari PA yang Tertangkap Berkaitan dengan Muncikari Vanessa Angel

Hilda Meilisa - detikNews
Muncikari PA yang Tertangkap Berkaitan dengan Muncikari Vanessa Angel DPO muncikari finalis Putri Pariwisata ditangkap. (Hilda Meilisa Rinanda/detikcom)
Surabaya - Polisi telah menangkap Sony Dewangga, DPO muncikari kasus prostitusi online yang melibatkan finalis Putri Pariwisata, PA. Ternyata muncikari ini berkaitan dengan muncikari Vanessa Angel.

"Iya, betul (berkaitan dengan Vanessa Angel)," kata Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Rabu (30/10/2019).

Dia memaparkan ada beberapa muncikari yang dulu terlibat jaringan prostitusi online Vanessa Angel turut terlibat dalam jaringan ini. Prostitusi online ini juga menawarkan para public figure.


"Jadi ini ada kaitannya, orang-orangnya yang dulu dibina muncikari VA ini beberapa orang kami lihat sepintas, 'Lo, ini kan ada di muncikari yang dulu.' Ini nanti akan kami lihat lagi," papar Luki.

Selain itu, Luki menyebut pihaknya juga telah mengantongi data terkait siapa saja artis yang terlibat dan tarifnya. Namun Luki enggan memaparkannya.

"Itu sudah ada. Ini lebih detail, ada tarifnya," pungkas Luki.


Sebelumnya, kasus ini bermula saat penggerebekan kasus prostitusi online di sebuah hotel di Batu. Dalam penggerebekan, polisi mendapati finalis Putri Pariwisata berinisial PA, muncikari J, seorang pelanggan laki-laki berinisial YW, dan sopir. Kini muncikari J telah ditetapkan tersangka dan sedang mendekam di balik jeruji Polda Jatim.


Simak Video "PA Sudah Berhubungan Badan Saat Ditangkap"

[Gambas:Video 20detik]



(hil/fat)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com