detikNews
2019/10/30 09:37:30 WIB

Polisi Pertemukan Dua Kelompok Pemuda Tawuran di Malang

Muhammad Aminudin - detikNews
Halaman 1 dari 2
Polisi Pertemukan Dua Kelompok Pemuda Tawuran di Malang Pertemuan dua kelompok mahasiswa tawuran di Kota Malang (Foto: Istimewa)
Malang - Polisi mengambil langkah cepat menangani tawuran antar dua kelompok pemuda di Kota Malang. Mereka merupakan mahasiswa asal Sumbawa. Pertikaian merupakan buntut dari pertandingan sepakbola antar kedua kelompok itu.

Pertemuan untuk menyelesaikan persoalan digelar di Polres Malang Kota. Tokoh agama asal Sumbawa ikut dihadirkan, termasuk beberapa pemuda asal Sumbawa sebagai saksi dan satu pemuda yang diamankan dari lokasi kejadian.

Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander menyatakan, pertemuan antar kedua kelompok sebagai langkah problem solfing atau penyelesaian dengan mengetahui akar persoalan.


Berdasarkan keterangan dari mahasiswa atau kelompok yang bertikai, terungkap bahwa mereka sebelumnya bertemu di sebuah pertandingan sepakbola yang memperebutkan Piala Tali Persaudaraan.

Berawal dari pertandingan itulah, muncul ketersinggungan, yang kemudian berujung pertikaian dengan saling lempar batu di lokasi kejadian.

"Terjadi kesalahpahaman yang berawal dari pertandingan sepakbola. Kedua kelompok pemuda ini, sama-sama berasal dari Sumbawa. Ada ketersinggungan yang kemudian memicu saling lempar batu, hingga mengenai warga setempat," ungkap Dony, Rabu (30/10/2019) dini hari.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com