detikNews
Selasa 29 Oktober 2019, 21:20 WIB

Dua Kelompok Pemuda Tawuran di Malang Adalah Mahasiswa, 3 Orang Diamankan

Muhammad Aminudin - detikNews
Dua Kelompok Pemuda Tawuran di Malang Adalah Mahasiswa, 3 Orang Diamankan Lokasi tempat tawuran (Muhammad Aminudin/detikcom)
Malang - Dua kelompok pemuda terlibat tawuran di Kota Malang. Polisi menyebut mereka adalah mahasiswa. Tiga orang diamankan seusai insiden tersebut.

"Penanganan sudah kami lakukan. Saya langsung datang ke TKP, setelah mendapatkan laporan dari masyarakat. Situasi sudah kondusif, dan tiga orang kami amankan," ungkap Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander kepada detikcom, Selasa (29/10/2019).

Dikatakan Dony, tiga orang yang diamankan juga berstatus mahasiswa. Mereka merupakan mahasiswa asal Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT).


"Tiga orang yang kami amankan, mereka mahasiswa asal Sumba," kata Dony.

Dony mengatakan malam ini pihaknya tengah menggelar pertemuan dengan kelompok yang terlibat tawuran. "Ini masih berlangsung. Kami mempertemukan kedua kelompok itu," lanjut mantan Kasubdit II Ditreskoba Polda Metro Jaya ini.

Polisi masih menggali keterangan dari ketiga orang yang diamankan beserta sejumlah saksi. Pemicu terjadinya tawuran hingga kini belum diketahui pasti.


Seperti diketahui, tawuran dua kelompok pemuda terjadi di pertigaan Jalan Kalimosodo, petang tadi. Kedua kelompok saling lempar batu hingga mengganggu arus lalu lintas.

Keterangan yang dihimpun di lokasi kejadian menyebutkan sebelumnya kedua kelompok itu mengikuti pertandingan sepakbola yang lokasinya tak jauh dari lokasi.
(iwd/iwd)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com