Polisi Target 2 Hari Tangkap DPO Muncikari PA Putri Pariwisata

Polisi Target 2 Hari Tangkap DPO Muncikari PA Putri Pariwisata

Amir Baihaqi - detikNews
Selasa, 29 Okt 2019 17:30 WIB
Polda Jatim tetapkan Muncikari PA DPO (Foto: Amir Baihaqi-detikcom)
Polda Jatim tetapkan Muncikari PA DPO (Foto: Amir Baihaqi-detikcom)
Surabaya - Polda Jawa Timur menargetkan waktu 2 hari menangkap Soni Dewangga, muncikari PA finalis Puteri Pariwisata. Soni sendiri saat ini telah ditetapkan sebagai DPO prostitusi online.

"Dua hari-lah. Kalau sudah ketangkap kita akan lebih jelas lagi, lebih gamblang lagi perannya untuk jaringan prostitusi yang dilakukannya," kata Dirreskrimum Polda Jatim Kombes Gideon Arif Setyawan saat konferensi pers di Mapolda Jatim, Selasa (29/10/2019).

Menurut Arif, salah satu alasan pihaknya menetapkan status DPO karena Soni diketahui mobile. Meski begitu, pihaknya terus memonitor keberadaannya. Untuk itu, ia enggan membeberkan detail di mana saat ini berada.


"Ada di satu tempat, kita sudah monitor, tapi kan mobile, maka kita keluarkan DPO, kalau dia ada, dia melihat ini, silakan datang ke Polda Jatim, kita akan lakukan pemeriksaan," ujarnya.

Sebelumnya, S atau Soni Dewangga salah satu muncikari prostitusi online PA finalis Putri Pariwisata ditetapkan polisi sebagai DPO. Penetapan itu dilakukan karena ada keterkaitan dengan muncikari J yang lebih dahulu ditangkap.

"Sudah DPO, S ini Soni Dewangga, laki-laki Toboali 6 Agustus 1988, satus pekerjaan pelajar atau mahasiswa di KTP," Dirreskrimum Polda Jatim Kombes Gideon Arif Setyawan saat konferensi pers di Mapolda Jatim, Selasa (29/10/2019).

"Dia bertinggi badan 160 cm, selalu berpenampilan modis, yang bersangkutan telah resmi menjadi DPO di Polda Jatim" tambah Arif.


Simak juga video "PA yang Terlibat Kasus Prostitusi Online Ditetapkan Sebagai Tersangka" :

[Gambas:Video 20detik]

(fat/fat)