Refleksi Sumpah Pemuda, Polisi Kota Malang Ajak Mahasiswa Lawan Narkoba

Refleksi Sumpah Pemuda, Polisi Kota Malang Ajak Mahasiswa Lawan Narkoba

Muhammad Aminudin - detikNews
Selasa, 29 Okt 2019 10:59 WIB
Deklarasi lawan narkoba dan rasisme di Kota Malang/Foto: Istimewa
Deklarasi lawan narkoba dan rasisme di Kota Malang/Foto: Istimewa
Malang - Polres Malang Kota mengajak mahasiswa merefleksi Sumpah Pemuda. Sebagai generasi penerus bangsa, mahasiswa diminta mampu melawan bahaya narkoba dan rasisme.

"Mari kita bersama-sama merefleksi Sumpah Pemuda dengan teguh menjaga persatuan dan kesatuan. Melawan bahaya penyalahgunaan narkoba dan rasisme," kata Kapolres Malang Kota AKBP Dony Alexander ketika menjadi narasumber dialog Refleksi Sumpah Pemuda bersama mahasiswa Universitas Merdeka (UNMER), Senin (28/10/2019).

Dony menyampaikan, sejak awal menjabat Kapolres Malang Kota, ia berkomitmen memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba.


"Kami berkomitmen untuk memberantas peredaran narkoba di Kota Malang. Demi menyelamatkan generasi muda dan mewujudkan SDM Unggul Indonesia Maju," imbuh mantan Kasubdit II Ditreskoba Polda Metro Jaya.

Ia berharap adanya peran aktif masyarakat dalam memelihara Kamtibmas di Kota Malang. "Kami bersama TNI akan selalu hadir untuk melindungi, mengayomi dan memberikan rasa aman dan tenteram bagi masyarakat," ujarnya.

Sementara terkait rasisme, banyak poin disampaikan oleh Dony. Bagaimana rasisme mulai muncul dan sejumlah contoh yang ada di tengah masyarakat.
Selanjutnya
Halaman
1 2