Pasar Tanah Merah Bangkalan Terbakar, Ratusan Kios Ludes Dilalap Api

Pasar Tanah Merah Bangkalan Terbakar, Ratusan Kios Ludes Dilalap Api

Amir Baihaqi - detikNews
Senin, 28 Okt 2019 23:23 WIB
Api yang membakar Pasar Tanah Merah (Foto: Istimewa)
Api yang membakar Pasar Tanah Merah (Foto: Istimewa)
Bangkalan - Pasar Tanah Merah, Bangkalan terbakar. Api melalap ratusan atau hampir seluruh bagian kios pasar yang terletak di Jalan Kamal, Kalianget itu. Hingga berita ini ditulis proses pemadaman masih berlangsung.

Kasubag Humas Polres Bangkalan Iptu Suyitno mengatakan kebakaran terjadi mulai sekitar pukul 19.00 WIB. 4 unit mobil damkar diturunkan termasuk mobil water canon milik polisi.


"Ada 4 unit damkar termasuk mobil water canon, tangki PDAM 2 unit dan tangki air dari Batuporon 1 unit," kata Iptu Suyitno saat dihubungi detikcom, Senin (28/10/2019).

Dari laporan anggota di lokasi, lanjut Suyitno, saat ini api yang membakar pasar sudah mulai mengecil. Sedangkan untuk penyebab kebakaran, pihaknya masih belum bisa memastikannya.


"Anggota yang di lokasi melaporkan titik api mulai mengecil. Penyebabnya belum diketahui. Nanti pasti kita akan selidiki," tutur Suyitno.

"Kita juga belum mendapat laporan ada korban jiwa dan berapa kerugian yang diakibatkannya. Nanti kita akan informasikan lebih lanjut," tandasnya. (iwd/iwd)