Polisi dan Pemuda Pemudi di Bojonegoro Kampanyekan Keselamatan Lalu Lintas

Ainur Rofiq - detikNews
Senin, 28 Okt 2019 16:05 WIB
Polisi dan muda-mudi bagi pamflet keselamatan berlalu lintas (Foto: Ainur Rofiq)
Polisi dan muda-mudi bagi pamflet keselamatan berlalu lintas (Foto: Ainur Rofiq)
Bojonegoro - Dengan busana adat daerah, para pemuda pemudi di Bojonegoro mengajak masyarakat tertib berlalu lintas. Didampingi polisi, mereka ikut dalam Operasi Zebra Semeru 2019 di Bojonegoro dengan menyampaikan keselamatan berlalu lintas melalui pamflet.

"Sengaja di moment hari sumpah pemuda ini kami ajak para muda mudi di Bojonegoro dengan berbusana adat daerah untuk kampanyekan keselamatan berlalu lintas," ujar Kasat Lantas Polres Bojonegoro AKP Aristianto kepada detikcom, Senin ( 28/ 10/2019).


Ditambahkan Aristianto, Operasi zebra 2019 kali ini salah satu tujuannya adalah meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas).

Kegiatan Operasi Zebra Semeru 2019 bersama muda mudi Bhinneka Tunggal Ika ini digelar di beberapa ruas jalan kota Bojonegoro. Di antaranya adalah Jalan Imam Bonjol, Jalan Mastumapel, dan jalan protokol lain. Dengan mengedepankan sikap humanis, polisi mengharapkan masyarakat pengguna jalan bisa tertib saat berkendara.


Sementara itu, Agus Cipto (45) salah satu pengendara motor sempat kaget dengan adanya muda mudi yang berkostum adat sedang berkampanye tertib lalu lintas.

"Saya kaget tadi awalnya saat diberhentikan polisi. Aku kira ada operasi. Tapi ternyata ada beberapa cewek cowok pakai baju adat bagi- bagi brosur ngajak tertib berlalu lintas," kata Agus.




Tonton video Makna Sumpah Pemuda Bagi Jaksa Agung:

[Gambas:Video 20detik]



(fat/iwd)