Bebas Difteri, Pelajar MIN 1 Malang Berbaju Adat Upacara Sumpah Pemuda

Bebas Difteri, Pelajar MIN 1 Malang Berbaju Adat Upacara Sumpah Pemuda

Muhammad Aminudin - detikNews
Senin, 28 Okt 2019 10:40 WIB
Pelajar MIN 1 Malang upacara sumpah pemuda (Foto: Istimewa)
Pelajar MIN 1 Malang upacara sumpah pemuda (Foto: Istimewa)
Malang - Pelajar Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Malang hari ini sekolah lagi. Mereka diliburkan selama sepekan karena mereka terindikasi carrier (pembawa) difteri.

Para pelajar datang ke sekolah dengan memakai baju adat. Mereka antusias mengikuti upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda. Mereka bisa sekolah lagi karena sudah melakukan pengobatan dan mereka dinyatakan negatif mengidap difteri.

"Alhamdulillah, semua siswa, guru dan karyawan hari ini masuk semua," ungkap Kepala Sekolah MIN 1 Malang Suyanto kepada detikcom saat dikonfirmasi, Senin (28/10/2019).


"Para pelajar, guru, dan karyawan sudah tidak lagi mengenakan masker hari ini. Ini sebagai penanda juga bahwa tidak ada difteri di MIN 1 Malang," sambungnya.

Suyanto mengungkapkan, kegiatan pada hari ini diisi dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda. Sekaligus menyambut datangnya bulan bahasa dan Sumpah Pemuda.

"Acara utama hari ini peringatan Hari Sumpah Pemuda, para pelajar mengenakan baju adat, sekaligus menyambut bulan bahasa," beber Suyanto.
Selanjutnya
Halaman
1 2