detikNews
2019/10/27 22:45:03 WIB

Perbedaan PA dan Vanessa Angel dalam Prostitusi Online, Ini Penjelasan Polisi

Deni Prastyo Utomo - detikNews
Halaman 1 dari 2
Perbedaan PA dan Vanessa Angel dalam Prostitusi Online, Ini Penjelasan Polisi PA saat di Mapolda Jatim (Foto: Istimewa)
Surabaya - Polda Jatim kembali mengungkap kasus dugaan prostitusi online yang melibatkan publik figur. Setelah sebelumya pernah menyeret artis Vanessa Angel hingga ke ranah pengadilan, kali ini menyeret perempuan berinisal AP, mantan finalis Putri Pariwisata.

Namun dalam penanganan dugaan kasus prostitusi online yang menjeret keduanya, perempuan berinisal PA dalam kasus ini tidak ditahan. Sedangkan Vanessa Angel ditahan di Polda Jatim.

Direktur Reserse Umum dan Krimimal (Dirkrimum) Kombes Kombes Gideon Arif Setyawan dalam dugaan kasus prostitusi yang melibatkan publik figur ini mengaku ada perbedaan.


"Beda case-nya, kalau Vanessa kan ngeshare gambar ada ITE-nya (UU Informasi Transaksi Elektronik). Ini (PA) nggak," kata Gideon saat dikonfirmasi detikcom, Minggu (27/10/2019).

Selain perbedaan penerapan hukum kepada keduanya, saat itu, Vanessa terjerat UU ITE menyebarkan konten asusila. Sedangkan PA dalam pemeriksaan selama 1x24 jam tidak ditemukan unsur pidananya dan statusnya hanya saksi. Gideon juga mengungkapkan dalam pemeriksaan penyidik, PA kooperatif dibandingkan Vanessa.

"Vanessa ndak kooperatif, Ini (PA) kooperatif. Vanessa masih merasa benar, ini merasa bersalah," lanjut Gideon.
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com