Operasi Zebra 2019, Polisi Blusukan ke Kampus di Bojonegoro

Ainur Rofiq - detikNews
Jumat, 25 Okt 2019 11:15 WIB
Foto: Ainur Rofiq
Foto: Ainur Rofiq
Bojonegoro - Polisi di Bojonegoro blusukan ke kampus. Di perguruan tinggi itu, polisi mengajak para milenial dan mahasiswa untuk tertib berlalu lintas.

Bertempat di kampus Universitas Bojonegoro (Unigoro), ratusan mahasiswa yang kebanyakan kaum milenial ini terlihat sangat interaktif dan gembira mengikuti acara yang dikemas dengan tema 'Police Goes To Campus dan Launching Kampus Tertib Lalu Lintas'.

Para personel Sat Lantas Polres Bojonegoro ini mengajak mahasiswa untuk berlatih berkendara yang benar karena keselamatan sebagai hal pertama dan utama dalam berlalu lintas di jalan raya.

"Dengan kehadiran kita di Police Goes To Campus ini, bisa memberikan informasi yang tentang program Road Safety, diharapkan mahasiswa menjadi contoh atau pioneer tertib berlalu lintas," ujar Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli kepada detikcom. Jum'at ( 25/10/2019).


Sementara itu, Rektor Unigoro Tri Astuti Handayani berterima kasih dan apresiasi terhadap Polres Bojonegoro atas kemajuan Unigoro bersinergi dengan stakeholder terkait dalam keselamatan berlalu lintas.

"Diharapkan sinergitas ini dapat berjalan secara berkelanjutan dengan mengadakan kegiatan Dikmas Lantas maupun Safety Riding ke depannya. Agar mahasiswa Unigoro bisa jadi pioneer keselamatan" ucapTri Astuti.

Police Goes To Campus yang termasuk rangkaian kegiatan Operasi Zebra Semeru 2019,juga diisi dengan berbagai kegiatan. Di antaranya dilaksanakan Deklarasi Kampus Tertib Lalu Lintas dipimpin oleh Kapolres Bojonegoro dan penandatanganan deklarasi oleh Rektor Unigoro. Pembagian brosur imbauan dan peragaan Safety Riding oleh Instruktur Satpas dengan mengajarkan tips aman berkendara kepada para peserta dengan harapan dapat mengurangi potensi Human Error.


Selain itu juga ada sosialisasi Operasi Zebra Semeru 2019 oleh Kasat Lantas AKP Aristianto, bersama anggota terutama penekanan terkait 8 Prioritas Utama Pelanggaran Lalu Lintas serta edukasi attitude berkendara yang benar.

"Kegiatan ini untuk memberikan edukasi tentang lalu lintas, khususnya tentang Undang-Undang lalu lintas. Dengan adanya Police Goes To Campus ini akan ada masukan yang positif dalam membangun budaya tertib berlalu lintas bagi semua pihak, khususnya mahasiswa," jelas Aristianto.

Aristianto juga menegaskan komitmen Polri untuk tidak akan pernah bosan berkampanye soal ketertiban dan keselamatan berlalu lintas, serta mengajak civitas akademis menjadi Pelopor Tertib Berlalu Lintas dan keselamatan di jalan. (iwd/iwd)