Sederet Upaya Risma Agar GBT Jadi Venue Utama Piala Dunia U-20 2021

Deny Prastyo Utomo - detikNews
Kamis, 24 Okt 2019 21:49 WIB
Wali Kota Risma/Foto: Deny Prastyo Utomo

Sementara terkait akses masuk dan keluar Stadion GBT, Risma akan mengkoneksikan dengan jalur lingkar luar barat (JLLB). Pembangunannya ditargetkan akan rampung pada 2020.

"Sudah saya putuskan lokasinya ini, saya sudah komunikasi dengan PJ Tol di Kemen PUPR. Saya akan menghadap ke Pak Menteri PUPR, untuk membantu mempercepat akses ini, termasuk Pelindo," imbuh Risma.


Selain itu, Risma juga telah menentukan jalur menuju stadion. Nantinya dari jalur JLLB akan melewati fly over menuju jalur TPA Benowo dan langsung menuju stadion. Risma akan membuat gedung parkir di dekat stadion.

"Jadi nanti lewat belakang. TPA sudah kita bangun, hubungkan antara TPA dan stadion sudah kita bangun. Kita punya tanah di situ. Nanti kita akan bikin gedung parkir di situ untuk persiapan tuan rumah (Piala Dunia U-20)," pungkas Risma.

GBT akan bersaing dengan banyak stadion lainnya untuk menjadi venue utama di FIFA World Cup U-20 2021. Antara lain GBK, Jalak Harupat Bandung, Jaka Baring (Palembang), Wibawa Mukti (Bekasi), Patriot (Bekasi), Pakansari (Cibinong), Mandala Krida (Yogyakarta), Manahan (Solo) dan I Wayan Dipta (Bali).
Halaman

(sun/bdh)