detikNews
Rabu 23 Oktober 2019, 16:27 WIB

Beri Selamat, Khofifah Unggah Video Santri 'Ramal' Prabowo Jadi Menteri

Hilda Meilisa Rinanda - detikNews
Beri Selamat, Khofifah Unggah Video Santri Ramal Prabowo Jadi Menteri Video viral yang diunggah Gubernur Khofifah/Foto: Tangkapan Layar
Surabaya - Gubernur Khofifah Indar Parawansa mengucapkan selamat kepada Prabowo Subianto yang menjadi Menteri Pertahanan RI. Ucapan selamat ini diunggah Khofifah dalam akun Instagramnya, @khofifah.ip.

Dalam unggahannya, Khofifah mem-posting video viral santri Ponpes Tegalrejo Magelang yang meramal Prabowo menjadi menteri. Video singkat yang dibuat dua tahun lalu ini menceritakan saat-saat Presiden Jokowi berkunjung di ponpes tersebut. Jokowi meminta seorang santri menyebutkan tiga nama menterinya saat itu. Sebagai imbalannya, Jokowi berjanji memberikan hadiah sepeda.


Lucunya, santri bernama Mohamad Fikri itu justru menyebut nama Megawati Soekarnoputri, Ahok hingga Prabowo. Tawa Jokowi pun pecah yang diiringi oleh tawa santri lainnya.

Dalam Instagramnya, Khofifah sempat menyebut aksi Fikri sebagai bukti 'kesaktian' santri tersebut. "Inilah salah satu bukti "kesaktian" santri, omongannya kadang berisi ramalan. Entah dapat Ilham dari mana ketika itu, tapi jawaban Mohamad Fikri asal Ponpes Tegalrejo Magelang ini terbukti menjadi kenyataan. Meskipun saat menjawab kuis, ia ditertawakan seluruh hadirin," kata Khofifah dalam akun Instagramnya @Khofifah.ip yang dilihat detikcom di Surabaya, Rabu (23/10/2019).


Dalam postingan tersebut, Khofifah juga memberi ucapan pada Prabowo. Khofifah berharap sebagai Menteri Pertahanan, Prabowo mampu mereduksi ancaman terorisme dan radikalisme.

"Kepada Pak @prabowo, selamat mengemban amanah baru sebagai Menteri Pertahanan RI. Semoga pertahanan Indonesia semakin kuat, disegani oleh bangsa dan negara lain. Serta mampu mereduksi ancaman terorisme dan paham radikalisme yang dapat memecah belah republik ini. Aamiin," tulis Khofifah.


Simak juga video "Ini Pernyataan Pertama Prabowo sebagai Menhan" :

[Gambas:Video 20detik]


(sun/bdh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com