detikNews
2019/10/23 07:59:57 WIB

Round-up

Cerita Lengkap Kasus Guru Tampar 13 Murid di Kota Pasuruan yang Viral

Suki Nurhalim - detikNews
Halaman 1 dari 4
Cerita Lengkap Kasus Guru Tampar 13 Murid di Kota Pasuruan yang Viral Saat sang guru memukul muridnya dengan buku/Foto: Tangkapan Layar
Pasuruan - Tiga video Guru Penjaskes SMK Muhammadiyah 1 Kota Pasuruan menampar 13 muridnya viral di media sosial. Kasus kekerasan itu diselesaikan dengan cara saling memaafkan.

Di video pertama yang berdurasi 30 detik, tampak seorang guru memakai safari duduk santai di kursi. Di depan guru berkacamata itu, sejumlah siswa mengenakan seragam warna biru kombinasi hitam berbaris menghadap sang guru.

Beberapa saat kemudian, guru tersebut menghampiri siswa yang berbaris. Ia lalu menampar para siswa tersebut berurutan. Guru tersebut menampar dengan keras dan penuh emosi.

Di video kedua yang juga berdurasi 30 detik, guru yang sama terlihat duduk di kursi. Ia memanggil seorang siswa untuk menghampirinya. Video tersebut diduga rangkaian video pertama.


Salah satu siswa mendekatinya dengan menunduk dan menunjukkan gesture meminta maaf. Namun guru tersebut tetap menamparnya dengan keras. Saat menampar, si guru masih duduk di kursi.

Sementara itu, video ketiga hanya berdurasi 16 detik dan diambil di dalam ruang kelas. Guru yang sama namun memakai pakaian olahraga memukul siswa berseragam batik dengan buku. Saat dipukul, siswa tampak tengah mengerjakan pekerjaan sekolah. Ia terperanjat kaget saat hantaman buku mengenai kepalanya.

Selain beredar luas di Facebook, video kekerasan tersebut juga beredar di sejumlah Grup WhatsApp. Hingga Selasa (22/10), di akun Facebook Hotimah Vhalencia, unggahan video kekerasan ini sudah dibagikan 28 kali dan mendapat ratusan komentar.

Aksi kekerasan dalam tiga video guru menampar murid yang viral di media sosial itu terjadi di Kota Pasuruan. Yakni di SMK Muhammadiyah 1 (SMK Mutu).
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com